Dansat Brimob Sumut Hadiri Apel Ops Lilin Toba 2020

Monday, December 21, 2020, 10:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Medan, Senin (21/12/2020).


Sebanyak 1 SST personil Brimob Polda Sumut dipimpin oleh Dansat Kombes Pol Abu Bakar Tertusi mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Lilin Toba 2020, yang serentak dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tingkatan Mabes Polri hingga Satuan Kewilayahan.


Selaku Inspektur Upacara Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi, dengan didampingi oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin,M.Si., Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., Kasdam 1/BB Brigjen TNI Didied Pramudito , Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., PJU Kodam 1/BB , PJU Polda Sumut dan unsur Forkopimda.


Dalam amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibacakan oleh Gubernur Sumatera Utara, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga tingkat Satuan Kewilayahan.


"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kegiatan pelaksanaan Ops Lilin 2020, dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru tahun 2021, baik dari aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.



Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah, dan malam tahun baru di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.


Dan ini tentunya berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar serta pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Ops Lilin 2020 selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.


Dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis dan penegakan hukum secara lugas tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol covid 19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.


Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri menyiapkan 83.917 personil, 15.842 personil TNI serta 55086 personil instansi terkait lainnya, yang akan ditempatkan pada 1607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.


Sedangkan 675 Pos Pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan," tutup amanat Kapolri.*


( Red )

TerPopuler