Jelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Probolinggo Gelar Simulasi

Minggu, 20 Desember 2020, 12/20/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Antisipasi siap siaga jelang Natal dan Tahun baru. Polres Kota Probolinggo gelar simulasi untuk melatih supaya petugas tetap waspada dalam situasi apapun.

Wakalporesta Probolinggo, Kompol Teguh Santoso mengatakan, simulasi tersebut merupakan simulasi sispamako yang bertujuan agar petugas selalu siaga dalam situasi apapun apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Giat ini hanya sebatas simulasi, tak ada kaitannya dengan penyerangan apapun, hanya melatih petugas untuk selalu siaga," kata Kompol Teguh Santoso seperti dikutip media Snipers.News, Minggu (20/12/2020).

Simulasinya seakan akan ada perusuh datang membawa celurit yang ingin membuat onar, dengan sikap siaga petugas langsung meringkus perusuh yang masuk Mapolresta Probolinggo.

"Jelang Natal dan Tahun Baru 2021 nanti, kami siapkan 200 personil untuk menjaga kondusifnya Kota Probolinggo," terangnya.

Ia berharap kepada masyarakat Kota Probolinggo, dimasa pandemi yang belum usai ini, untuk tidak terlalu eforia merayakan tahun baru dengan tidak berkerumun yang berlebihan.

"Kalau keluar rumah wajib pakai masker, jauhi kerumunan dan tetap waspada dimalam tahun baru karena kejahatan selalu mengintai kelengahan kita," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler