Kodim 1623/Karangasem Gelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup TA 2020

Kamis, 03 Desember 2020, 12/03/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura – Kodim 1623/Karangasem menggelar kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup khususnya dalam Kegiatan Penghijaun, bertempat di Banjar Dinas Sega, Desa Bunutan Kec. Abang Kab. Karangasem pada Senin (30/11/20).

Dalam pelaksanaan Program kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Ta.2020 diwilayah Kodim 1623/Karangasem yang diawali dengan kegiatan upacara sebagai Irup Pasiter Kodim1623/Karangasem Kapten Inf I Wayan Suatma dan Danup Pasandidim 1623/Karangasem Letda Inf I Ketut Sudira.
Dan di hadiri Pjs. Bupati Karangasem diwakili Asisten III,  I Made Santika Wati, Kapolres Karangasem diwakili Kasat Sabara Akp I Made Sutirta, Kajari Karangasem diwakili Kasi Intel Dewa Gede Semara Putra, SH, Kadis Perikanan dan Kelautan Karangasem I Ketut Artama, Msi, Kadis Pertanian Karangasem diwakili Kabid Perkebunan Ir. I Komang Cenik, Msi,  Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, Camat Abang diwakili I Gede Riarta, Perbekel Desa Bunutan I Made Suparwata, SE, Staf DLH Karangasem, Staf OPD Karangasem, Anggota Kodim 1623/Karangasem, Anggota Polres Karangasem dan Masyarakat Br. Dinas Sega. 
Kegiatan selanjutnya yaitu penyerahan bantuan Paket sembako oleh Asisten III,  I Made Santika Wati yang diterima oleh 6 Orang lansia warga masyarakat Banjar Dinas Sega Desa Bunutan, dan di lanjutkan dengan kegiatan Penanaman Pohon secara simbolis oleh Forkopinda Karangasem dan penanamam pohon secara serentak oleh TNI, Polri, OPD Karangasem, Dan turut ambil bagian dalam penanaman pohon tersebut  Masyarakat Banjar Dinas Sega.



Adapun pohon yang ditaman berupa Pohon Albesia 5.000 Pohon dan Gamalina 15 pohon.
Menurut Pasiter Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf I Wayan Suatma "penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Penghijauan dengan mengambil tema ”Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.
Dengan kegiatan Penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor, banjir dan kekeringan di wilayah Kodim 1623/Karangasem khususnya di Banjar Dinas Sega, Desa Bunutan Kec. Abang Kab. Karangasem.

Dalam kesempatan ini juga Sambutan Pjs. Bupati Karangasem yang di bacakan oleh Asisten III,  I Made Santika Wati "Kami sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan lingkungan yang dilaksanakan Kodim 1623/Karangasem dengan beberapa progman pembinaan lingkungan hidup berupa penanaman pohon untuk mencegah erosi,  penyerahan sembako dengan tujuaan membatu meringankan beban masyarakat kurang mampu di wilayah Banjar Dinas Sega Desa Bunutan.

Iskandar/Agung DP)

TerPopuler