Koramil 0820/24 Tiris Turut Berpartisipasi Dalam Penanaman Sejuta Pohon

Selasa, 01 Desember 2020, 12/01/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemerintah Kabupaten Probolinggo mencanangkan program penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan di kawasan wisata Bukit Candi Desa Ranugedang Kecamatan Tiris.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Drs H.Timbul Prihanjoko, Wakil Bupati Probolinggo, Dwi Joko, Kepala Dinas LH, Hari Kriswanto, Kabag Protokol, Edi Suryanto, Kepala Dinas PMD, Rahmad Waluyo, Kepala PUPR, Nanang, Kepala Pertanian, Imron Rosiyadi ,SP. S.H., Camat Tiris, Kapten Czi DulMajid, Danramil 0820/24 Tiris, Iptu Agus, Kapolsek Tiris, Yusuf Al Ghoni, Kapus Kecamatan Tiris, Kepala Desa dan Pjs Kepala Desa se Kecamatan Tiris, serta Rike, Ketua Pokdarwis Desa Ranugedang.

menurut Danramil Tiris, Kapten Dul Majid, dengan penanaman pohon dimusim penghujan ini diharapkan tanaman ini akan lebih mudah tumbuh dan berkembang, sehingga dapat menjadi kawasan hutan baru yang bisa menjadi bagian dari paru paru dunia yang dapat meredam pemanasan global yang kita rasakan bersama saat ini.
                           

"Tiris ini merupakan salah satu kawasan wisata yang berpemandangan indah yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo, namun disayangkan hutan dikawasan tempat wisata Bukit Candi ini mulai gundul akibat kemarau panjang dan tangan tangan yang tidak bertanggung jawab yang sengaja melakukan penebangan liar untuk memperkaya diri pribadi," kata Kapten Dul Majid ketika dikonfirmasi Snipers.News, Selasa (01/12/2020) pagi.

Kapten Czi Dulmajid mengatakan, kegiatan seperti ini memang bukan tanggung jawab pemerintah daerah saja, seluruh elemen masyarakat harus bersinergi dan peduli untuk menjaga lingkungan kita, terutama dari tangan tangan yang tidak bertanggung jawab yang merusak lingkungan.

"Koramil 0820/24 Tiris, sebagai salah satu elemen yang berada di wilayah Kecamatan Tiris, siap mendukung dan mengawal kebijakan pemerintah daerah terutama yang dilakukan saat ini menjalankan program penanaman sejuta pohon," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler