Naas Bagi Iqbal Armansyah, Anak Berusia 13 Tahun Hanyut di Sungai Tembung

Sabtu, 05 Desember 2020, 12/05/2020 WIB
Oleh Redaksi

Doc. Ket. Foto Sungai Tembung, Lokasi Iqbal Armansyah (Korban-red) Hanyut dan Tenggelam. 


SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Malang bagi Iqbal Armansyah (Korban-red), anak berusia 13 tahun pasangan dari Mulya (50) dan Jumini (45) ini tenggelam di Sungai Tembung saat berenang bersama 5 orang temannya.


Korban yang kini tinggal bersama kedua orang tuanya diketahui beralamat di Gg. Masjid, Dusun XII Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ini hanyut dan tenggelam di Sungai Tembung yang tak jauh dari tempat tinggalnya.


Kepada awak media ini, Jumini (45), yang tak lain adalah ibu korban mengatakan tidak memiliki firasat apapun tentang anaknya (korban-red).


Ia mengatakan, sepulang dari sekolah, yakni di SD Negeri 104205, Iqbal bermain tidak jauh dari rumahnya. Berselang kurang lebih 2 jam korban bermain, tepatnya sekira pukul 12:00 Wib salah seorang warga memberi kabar kepada Jumini bahwa anaknya hanyut di sungai saat mandi bersama 5 orang temanya.


Mendengar kabar tersebut, Jumini pun datang ke lokasi kejadian dan menemui ke lima teman anaknya (korban).


Lalu, berdasarkan keterangan dari salah satu teman korban, awalnya korban sempat kelelahan saat berenang dan meminta tolong kepada temannya, dan salah seorang temannya berhasil menarik korban untuk di bawa ke tepi sungai.


Namun naas, karena air sungai cukup deras, tangan koban yang sebelumnya sempat di pegang oleh temannya terlepas, dan akhirnya korban hanyut terbawa derasnya arus sungai.



Saat ini ibu korban (Jumini-red) mengaku pasrah, namun ia juga berharap anaknya dapat segera ditemukan dalam kondisi apapun. Untuk itu ia mengaku ikhlas dan tidak akan menyalahkan siapapun.


"Kami pasrah dan sudah ikhlas atas musibah ini. Namun begitu kami juga berharap semoga anak kami ini segera bisa ditemukan. Bagaimanapun kondisinya kami ikhlas," ujar Jumini sembari berurai air mata.


Sementara saat di konfirmasi, baik Kepala Dusun XII Mulyadi maupun Kepala Desa Bandar Khalifah Suparyo membenarkan, bahwa ada salah seorang warganya yang hanyut di sungai.


"Hari ini kami mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada seorang anak bernama Iqbal (13) warga Dusun XII hanyut. Diduga karena kelelahan saat berenang di arus sungai yang saat ini cukup deras, dan volume air juga sangat tinggi," kata Kepala Desa Suparyo.


Suparyo juga menambahkan, "selain keluarga korban, kami juga terus berkoordinasi dengan dinas terkait, BPBD, Basarnas, Pak Camat dan Sekcam serta masyarakat sekitar. Alhamdulillah semua antusias membantu pencarian, penyisiran, dan pemantauan," terang Suparyo.


Untuk pencarian, kata Suparyo, saat ini dihentikan sementara, dikarenakan cuaca  hujan dan kondisi volume air yang tinggi dan arus yang juga cukup deras.


Dia juga mengakui belum menentukan batas waktu pencarian terhadap korban. Saat ini ia hanya bisa mengimbau ke masyarakat agar berhati-hati dalam beraktivitas di sekitar sungai.


"Kita koordinasi dengan warga sekitar untuk segera melokalisir daerah ini, paling tidak dengan memberikan tanda peringatan, seperti berbahaya atau tidak boleh berenang," pungkasnya.*


(R. Anggi)

TerPopuler