Operasi Lilin, Biddokes Polda Bali Cek Kondisi Personel

Jumat, 25 Desember 2020, 12/25/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karna perayaannya di tengah pandemi covid-19. Tentunya perayaannya harus sesuai dengan protokol kesehatan, hal yang sama juga berlaku pada operasi kepolisian yakni Operasi Lilin Agung 2020.

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali yang mengemban fungsi tugas bidang kesehatan polri yang tergabung dalam Satgas V Subsatgas Dokkes Ops Lilin Agung 2020 memberikan pelayanan kesehatan (keslap) bagi anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan Ops Lilin Agung 2020 pada apel pagi bersama. Dengan harapan para personel tetap sehat dan menjaga stamina saat melaksanakan kegiatan operasi lilin ditengah pandemic covid-19.

Satgas V Subsatgas Dokkes dipimpin oleh Bripka I Putu Wiratman sebagai Anggota Keslap Dokkes Ops Lilin Agung 2020 bersama empat personel Dokkes Polda Bali dan dengan dilengkapi sarana dan prasarana kesehatan yang menunjang dalam pelaksanaan tugas, personel Biddokkes Polda Bali melaksanakan kesehatan lapangan (Keslap) pada saat apel di halaman belakang, Mako Polda Bali, Kamis (24/12/2020).

Pelaksanaan pelayanan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi para personel yang terlibat operasi, yang dimana termasuk dalam rangkaian Ops Lilin Agung 2020. Kegiatan ini dilakukan setiap hari dengan tempat dan waktu yang berbeda. Karena selain intensitas kegiatan operasi sangat tinggi, faktor cuaca juga memengaruhi kesehatan tubuh personel yang bertugas.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, personel keslap mulai dengan pengecekan suhu tubuh, mengukur tensi darah dari masing - masing personel dan di akhiri dengan pemberian vitamin guna menjaga kekuatan immune tubuh personel jaga.

"Ini menunjukkan bahwa kami tampil untuk mendukung kegiatan kepolisian, khususnya di bidang pelayanan kesehatan. Sehingga, anggota yang terlibat dalam operasi tetap terjaga kondisi kesehatannya, pengecekan kesehatan ini sangat penting untuk dapat mencegah dan mengobati gangguan kesehatan ditengah pandemic covid - 19, sehingga anggota dapat menjalankan tugas sampai berakhirnya rangkaian kegiatan Ops Lilin Agung 2020 “, ujar Bripka I Putu Wiratman.

(Agung DP)

TerPopuler