Peringati HUT Kodam V/ Brawijaya dan HJK, Kodim 0820/Probolinggo Berbagi Sembako

Saturday, December 12, 2020, 17:05 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V/ Brawijaya ke 72, Kodim 0820/ Probolinggo menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 500 paket sembako kepada para purnawirawan dan masyarakat yang terdamak covid -19.

Acara tersebut di gelar di taman halaman depan Makodim 0820/Probolinggo Jalan Panglima Sudirman Nomor 73 Kota Probolinggo. Sebanyak 500 paket sembako dibagikan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0820/Probolinggo mengatakan, kegiatan kali ini sengaja dibuat dengan nuansa lain, kita sengaja selenggarakan kegiatan ini diluar ruangan (aula-red) agar sirkulasi udara lebih bebas dan segar.
                          

"Dimasa Pandemi Covid -19 ini kita harus lebih waspada dan lebih meningkatkan kembali disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes), kata Letkol Inf Imam Wibowo kepada media Snipers.News, Sabtu (12012/2020) siang.

Letkol Imam Wibowo beralasan, hal yang tidak mungkin untuk berkumpul bersama didalam ruangan dalam situasi seperti ini, untuk menghindari kerumunan, ratusan paket sembako akan dibagikan kepada para tukang becak serta masyarakat terdampak covid -19 dengan didistribusikan secara serentak melalui Koramil Jajaran Kodim 0820/Probolinggo.
                          

"Inilah wujud kepedulian TNI, yang juga tertuang dalan salah satu sila pada delapan wajib TNI, dimana harus menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya," terangnya.

Dalam menyambut HUT Kodam V/ Brawijaya dan Hari Juang Kartika merupakan momen yang tepat bagi Kodim 0820/Probolinggo untuk berbagi kebahagian dan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Dengan melaksanakan Bhakti Sosial inilah, kita bisa mewujutkan kepedulian kita kepada masyarakat, kepada rakyat yang merupakan orang tua kandung TNI yang selalu setia mendukung dan memberikan dorongan motifasi dalam langkahnya menjalankan tugas dan mengabdi pada ibu pertiwi," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler