Akibat Konsumsi Miras, Pria Berinisial W Aniaya Warga Hingga Terluka

Senin, 25 Januari 2021, 1/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Akibat mengkonsumsi minuman keras hingga hilang kesadaran (mabuk), seorang pria berinisial W warga Desa Pigaraja, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara melakukan keonaran hingga melukai warga lainnya. 

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 15 30 Wit, di depan rumah La Ante (korban-red), tepatnya di Desa Pigaraja, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Senin (25/01/2021).

Kepada awak media Snipers.news, korban menceritakan kronologis kejadian tersebut, hingga dirinya mengalami penganiayaan dan luka di kepala akibat perbuatan W (pelaku-red).

Sebelum melakukan penganiayaan dan pengrusakan, pelaku awalnya sempat meminum-minuman keras di depan Sekolah Dasar (SD) Desa Pigaraja.

"Sebelumnya dia minum di sana (Sekolah SD-red), lalu dia (pelaku-red) langsung ke depan rumah saya dan mengobrak abrik jemuran saya tanpa ada sebab. Kemudian istri saya menegurnya, seketika itu juga W langsung mengambil batu dan melempari istri saya," ungkap La Ante. 


Pada saat itu langsung saya juga menegurnya, tetapi dia sudah tidak menghiraukan saya, lalu dia memukul saya dengan batu di kepala bagian belakang," tambahnya sembari menahan sakit atas luka dikepalanya. 

Di lokasi yang hampir berdekatan dengan rumah La Ante (korban-red), salah seorang warga bernama Asma juga mengatakan, bahwa bukan hanya itu saja yang dilakukan oleh pelaku, bahkan W sempat membuat onar di rumah warga lainnya bernama Ibu Baba, dengan cara memukul tiang teras dan merusak pagar.   

"Dia (pelaku-red) juga merusak pagar Ibu Baba dan memujul-mukul tiang terasnya. Saya berharap, agar Pemerintah Desa dan pihak keamanan lebih tegas menangani keributan dan penjualan minuman keras yang ada di Desa Pigaraja, supaya tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini," ujar Asma. 

Berdasarkan pantauan media ini di lokasi, persoalan ini telah dilaporkan ke pihak yang berwajib, agar pelaku dapat di proses sesuai hukum yang berlaku.*

(H.M) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button