Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Gotong Royong Bersihkan Longsor di Desa Gunung Salak

Kamis, 14 Januari 2021, 1/14/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPER.NEWS | Tabanan - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tabanan sejak pukul 01.00 dinihari pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 sampai pagi hari, menyebabkan terjadinya Longsor di Banjar Apit Yeh, Desa Gunung Salak Kecamatan Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan.

Menimpa pekarangan rumah Warga yang bernama I Made Suarta, alias Pak Santi."tanah longsor terjadi tepat di Pukul 06.00 Wita, "kata I Made Suarta.

"Dimana longsoran berasal dari Tanah perkebunan yang ada di sebelah barat rumahnya, karena posisi lokasi rumah berada dibawah sehingga Tanah longsor saat hujan lebat turun mengarah ke halaman rumah saya,"ucap I Made Suarta.

Mengetahui adanya rumah Warga ada yang tertimpa longsor Bhabinkamtibmas Desa Gunung Salak Bripka I Gede Ketut Darma Wijaya sesuai dengan arahan Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ida Bagus Ketut Mahendra, S.H., agar segera melakukan langkah-langkah penanganan terhadap Bencana Alam.

Bhabinkamtibmas Desa Gunung Salak Kemudian Bersama-sama dengan Babinsa Desa Gunung Salak, berkolaborasi dengan aparat Desa setempat dan masyarakat Banjar Apit Yeh bergotong royong membersihkan pekarangan rumah korban Tanah longsor,  lahan yang longgar kurang lebih 6X5 Meter,
dari kejadian tersebut nihil korban jiwa.

"Pembersihan dilakukan secara manual bersama warga masyarakat,"kata Bhabinkamtibmas Desa Gunung Salak.

"Kami himbau masyarakat agar dalam cuaca yang ekstrim ini untuk selalu waspada dan berhati-hati, jika terjadi Bencana agar segera juga menghubungi BPPD Kabupaten Tabanan untuk lebih cepat mendapatkan penanganan,"imbuhnya.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler