I Wayan Sutika Ajak Warga Ciptakan Pilihan Perbekel Yang Aman, Damai, Sejuk dan Sehat

Senin, 11 Januari 2021, 1/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Badung - Proses tahapan  penetapan dan pengundian nomor urut Perbekel sudah dilalui, dan saat ini telah memasuki tahapan pemutahiran dan validasi daftar pemilih sesuai penduduk Desa, yang mana sebelumnya sudah berlangsung tahapan penetapan dan pengundian nomor urut Calon Perbekel.


Pada saat penetapan calon, kedua calon Perbekel sudah menanda tangani fakta integritas, sebagai upaya agar kedua calon mematuhi tata tertib pemilihan perbekel. Dan salah satu poin dari fakta integritas menjaga suasana aman, damai, jujur dan adil.


Di samping itu pula, panitia juga telah mengagendakan pada saat menjelang kampanye nantinya, kedua calon untuk  menandatangani kesepakatan kampanye damai.


Pada tahap Pilkada Badung juga menunggu tahapan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari KPUD Badung. Yang mana prosesnya sudah berlangsung dengan lancar, dan situasi di masyarakat sangat kondusif. Hal ini mencerminkan kedewasaan masyarakat dalam Pilkada, hal tersebut ditunjukan juga  pada pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) tanggal 7 Februari 2021.


Tentunya, selaku Ketua Panitia dan Anggota ( PPDESA) senantiasa bersikap netral, demi terlaksananya proses pemilihan Perbekel yang aman, damai, sejuk dan sehat dalam suasana  Pandemi Covid -19.


Menurut Ketua Panitia l Wayan Sutika terkait Pemilihan Perbekel akan dilaksanakan di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang telah berlaku dalam pemilihan Perbekel.



Akan tetapi, Pemilihan Perbekel kali ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, tentunya Panitia di setiap tahapan harus dengan pelaksanaan standar Prokes Covid -19.


"Pilkel kali ini ikuti standar Prokes Covid - 19, yaitu dengan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak Aman serta Menghindari Kerumunan," jelas l Wayan Sutika saat ditemui awak media Sniper.news Senin (11/01/2021).


Lebih lanjut I Wayan Sutika juga mengharapkan peran serta dari semua warga Penarungan, untuk menciptakan pilihan Perbekel yang aman, sejuk, damai dan sehat, dan jangan mencederai kerukunan dan ketentraman warga yang sudah berjalan dengan baik selama ini.


"Mari kita jaga kerukunan dan kondusifitas Pemilihan Perbekel, meskipun beda pilihan jangan diciderai," imbau Sutika.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat, para Pecalang serta TNI - Polri khususnya Polres Badung, yang telah membantu dan menjaga kondusifitas Kamtibmas Desa Penarungan Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung ini.


"Semoga Pemilihan Perbekel bisa berjalan Aman, damai, sejuk, dan sehat dengan dukungan semua pihak," harapnya.


Siapa pun yang jadi Perbekel nanti adalah pilihan kita bersama, Perbekel semua warga Panarungan dan putra terbaik warga kita, selanjutnya kita aktivitas seperti biasa," harapnya kembali.*


(Arifin)

TerPopuler