Peduli Korban Gempa Sulbar, Team LSABS Parewa Bessi Berangkat Membawa Bantuan

Kamis, 21 Januari 2021, 1/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Makassar - Salah satu Lembaga Pemerhati Pusaka yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel), yaitu Lembaga Seni Adat dan Budaya Sulawesi (LSABS) Parewa Bessi menyalurkan bantuan bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). 

"Aksi sosial yang kami lakukan ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap saudara-saudara kita yang terdampak musibah gempa bumi di Sulbar," kata Ketua Umum LSABS Andi Arfan A. Idjo, Kamis (21/1/2021).

Dijelaskannya, bantuan kemanusiaan ini adalah hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh lembaganya, yaitu sumbangan dari seluruh anggota baik yang ada di pusat maupun di daerah, dengan menyisihkan sebagian rezekinya secara sukarela untuk membantu warga terdampak gempa.

"Solidaritas dan simpati perlu kembali kita tunjukkan kepada saudara sebangsa yang terkena musibah gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat. Bencana alam ini membuat warga setempat kehilangan sanak saudara, harta benda, dan tempat tinggal," urainya. 

Dalam penyaluran bantuan gempa bumi di Sulbar ini, turut serta beberapa tim kemanusiaan, diantaranya Ketua Tim Kemanusiaan A. Irzan Panggerang, Sudarnoto, Arief Cundek dan yang lainnya.

"Perlu juga diketahui, tim ini pernah pula melakukan misi kemanusiaan sebelumnya, sewaktu terjadinya banjir bandang di Luwu Utara," pungkasnya.*

(Harun) 

TerPopuler