Cegah Tindak Pidana, Personil Polsek Galsel Gelar Ops Harkamtibmas

Minggu, 28 Februari 2021, 2/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Takalar - Personil Polsek Galesong Selatan (Galsel) yang dipimpin Kapolsek Iptu Muhammad Ashar bersama personil lainnya menggelar kegiatan Operasi Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Galsel yakni di Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Sabtu (27/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut, selain menggelar Operasi Harkamtibmas juga sekaligus lakukan pendisiplinan protokol kesehatan di beberapa tempat keramaian di Desa Boddia.

Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar mengatakan bahwa Operasi Harkamtibmas ini dilaksanakan sebagai respon dan upaya pencegahan tindak pidana, sekaligus juga pendisiplinan masyarakat akan kesadaran protokol kesehatan.

"Ops ini merupakan upaya dalam mencegah adanya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Galesong, guna terciptanya dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat di masa pandemi Covid-19," ujar Kapolsek Galsel.

Selain itu, personil melakukan operasi yustisi ditempat-tempat rawan berkumpulnya warga, sebagai upaya mencegah penyebaran cluster baru penularan Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar, serta menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi dan mentaati Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

"Kami menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan," sambung Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar.

Mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., tidak bosan-bosannya berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas juga mengingatkan, untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.*

(Harun) 

Humas Polda Sulsel

TerPopuler

> Whatsapp-Button