Presiden Joko Widodo Menggelar Rapat Bersama 5 Kepala Daerah

Rabu, 03 Februari 2021, 2/03/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini menggelar rapat bersama sejumlah Gubernur. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri kegiatan pemusnahan narkoba di Polda Metro Jaya, Rabu (3/02/2021). 

Rapat tersebut diketahui salah satunya akan membahas terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Wagub DKI Ahmad Riza mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal ikut dalam sidang bersama Presiden Jokowi siang ini.

"Nanti siang akan ada rapat. Pak Presiden akan pimpin rapat terkait penanganan di beberapa daerah prioritas bersama lima Gubernur," ungkap Riza kepada wartawan, Rabu (03/02/2021). 

Lebih lanjut Riza berharap, dalam pembahasan tersebut Pemerintah Pusat nantinya melakukan penyeragaman periodisasi terkait PPKM yang belakangan sudah dilaksanakan. 

"Kami harapkan juga adanya kesamaan peningkatan fasilitas kesehatan (faskes). Memang tidak mudah meningkatkan faskes di sekitar Jabodetabek," katanya.

Walaupun, dia menyakini, dengan dukungan Pemerintah Pusat, nantinya pasti ada peningkatan di wilayah Jabodetabek. 

"Tapi kami yakin, dengan dukungan Pemerintah Pusat, tentu kami sangat berharap ada peningkatan di daerah-daerah Botabek. Kalau itu bisa ditingkatkan, maka itu akan sangat membantu," ujar Riza.*

(Saidi) 

TerPopuler