Batalyon A Pelopor Brimob Sumut Optimalkan Patroli dan Pengamanan Gereja di Kota Binjai

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Binjai - Dalam rangka menjamin ketertiban dan keamanan pelaksanaan ibadah umat Kristiani, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan patroli sekaligus pengamanan di Gereja.


Melalui Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, personil melaksanakan patroli sekaligus pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani di Gereja yang ada di wilayah hukum Kota Binjai, Minggu (28/3/21).


Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau menyampaikan, bahwa pengamanan ini adalah prioritas dari Kepolisian terkhusus Brimob, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani di Kota Binjai yang menjalankan ibadah keagamaan.


"Ini adalah salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat dalam menjamin keamanan beribadah antar umat beragama," tuturnya.


Pelaksanaan tugas Patroli di rumah ibadah Gereja dilakukan oleh personil Brimob dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Binjai.


Beberapa Gereja di Kota Binjai yang disambangi oleh personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut diantaranya Gereja Kristen Protestan Indonesia Marturia, Gereja Kristen Protestan Angkola, Gereja Batak Karo Protestan Simpang Awas, Gereja Huria Kristen Batak Protestan, Gereja Katolik Kota Binjai, Gereja Methodist Indonesia Kota Binjai.


Sebanyak 1 SSR personil Brimob dipimpin Komandan Kompi ( Danki ) 4 Batalyon A Pelopor Iptu Hadi Suprayitno, S.H. diturunkan dalam pelaksanaan patroli tersebut.*


(Red / Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button