Terkait Pemberitaan Sebelumnya, Kepala Desa Lubuk Terentang Angkat Bicara

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Terkait masalah pemberitaan jalan pengerasan yang terletak di RT 09 Dusun Simpang Camat, Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Provinsi Jambi, di respon Kepala Desa (Kades).

Diketahui, jalan pengerasan yang bersumber dari Dana APBDesaTahun 2020 sempat menjadi sorotan beberapa Media Online lokal maupun nasional, hal itulah yang mendasari Kepala Desa Lubuk Terentang Mulyadi harus angkat bicara, guna meluruskan pemberitaan tersebut. 

"Saya selaku Kepala Desa tetap ingin Desa saya ini lebih baik dan maju kedepan seperti Desa - desa lainnya. Dari mulai Musrembag, Desa kita selalu melibatkan berbagai pihak RT/RW, BPD serta tokoh masyarakat setempat," jelas Mulyadi, Sabtu (27/03/2021). 

Terkait pemberitaan sebelumnya, ungkap Mulyadi, pembangunan jalan di RT. 09 Dusun Simpang Camat tersebut semuanya sudah masuk pada Musrembang Desa, dan tertuang di APBDes tahun 2020.

"Saya kira tidak ada yang keluar dari jalur, dari volume, lebar, tebal, panjang serta di gilas pakai walas. Soal ada sebagian batu yang agak besar di susun di tepi memang benar, karena kalau di tengah gak bisa di gilas oleh wales, makanya di susun di tepi tempat yang agak rendah biar tambah kuat," ungkap Kepala Desa Mulyadi. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Jalan itu memang melewati kebun beberapa warga dan sudah dihibahkan ke Desa, surat hibahnya ada di Kantor Desa dan memang baru di ujung jalan ada beberapa rumah, tapi kita bantu para petani yang bawa sayur, semangka dan yang lainnya. Sebab, jalan ini lebih dekat jarak tempuh ke jalan lintas," katanya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button