Untuk Menjaga Imun Tubuh, Polres Klungkung Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I

Wednesday, March 17, 2021, 08:25 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polres Klungkung melalui Bag Sumda Polres Klungkung kembali melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (samjas) berkala yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Tes kesamaptaan kali ini merupakan pelaksanaan periode ke pertama tahun 2021, yang digelar di lapangan Paksebali, Rabu 17/03/2021

Seluruh personel Polres Klungkung tanpa terkecuali diwajibkan ikut dalam uji kesamaptaan jasmani yang pelaksanaanya empat hari, ini pelaksanaan yang pertama  sehingga  personel Polres Klungkung sangat antusias melaksanakannya.


Kapolres Klungkung  AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan uji kesamaptaan ini dilakukan agar personel Polres Klungkung tetap dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas kepolisian dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat walaupun di tengah situasi pandemi virus Covid-19.
Ada lima item yang diukur dalam tes kesamaptaan jasmani yakni meliputi tes A yang terdiri dari lari dalam waktu 12 menit, dan tes B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run masing-masing dalam waktu 1 menit.

Secara keseluruhan kegiatan ini akan diikuti 600 lebih personel Polres klungkung. Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel Polri baik itu promosi jabatan dan kenaikan pangkat.

(Agung DP)
Sumber : Humas Polres Klungkung.

TerPopuler