Binjai Juara Umum Circuit Atletik Martabe se- Sumatera Utara 2021 di Kota Padangsidimpuan

Senin, 12 April 2021, 4/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Kota Binjai berhasil sebagai Juara Umum pada Kejuaraan Atletik Junior yang bertajuk Circuit Atletik Martabe se- Sumatera Utara 2021.

Kejuaraan berlangsung pada 10-11 April 2021 di Stadion Mini Aek Sibontar, SMK Negeri 2 Padangsidimpuan. 

Peserta sebanyak 127 atlit dari berbagai Club Atletik, yang berasal dari 5 daerah yakni Kota Padangsidimpuan, Kota Binjai, Kabupaten Tapanuli Selatan, Padanglawas Utara dan Mandailing Natal.

Kejuaran ini mempertandingkan 5 nomor putra dan putri yaitu 60 M, 80 M, 3.000 M, Tolak Peluru dan Lompat Jauh.
 
Kegiatan di buka oleh Dewan Pendiri Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Olah Raga Martabe Tabagsel Taufik Hidayat, yang juga pelatih Atletik sertifikat IAAF, Sabtu (10/4/2021). 

Sebagai Ketua Panitia, Samsul Lubis, S.Pd., M.Pd., dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini di pantau oleh PASI Sumut yang kemudian hasil pertandingan akan menjadi tolak ukur pembinaan atlit di daerah. 

Sementara itu, Taufik Hidayat dalam sambutannya antara lain mengatakan, agar di masa pandemi Covid-19 ini, atlet tidak berhenti berlatih. Dan kepada pelatih, agar metode pelatihan disesuaikan dengan keadaan.

Adapun hasil perlombaan juara 1, 2 dan 3 yakni : di 60M Putra 1. Ondo Ito (Angsel Club/Tapsel), 2. Afrizal S (Darul Hasan/P. Sidimpuan), 3. Anwar Al Habib (Martabe/P. Sidimpuan).

Sedangkan untuk Putri, juara 1. Keiza Safira (KDA Binjai), 2. Marlina Adelia (Nagabe Sidimpuan), 3. Juwita (Nagabe Sidimpuan).

Untuk 80 M Putra 1. Priadana (KDA Binjai), 2. Derry Afandi (KDA Binjai), 3. Gusnaldi (Nagabe Sidimpuan). Sedangkan Putri, juara 1. Floren (KDA Binjai), 2. Zetira W (Nagabe Sidimpuan), 3. Aisyah Rahmadani (Paluta). 

Selanjutnya untuk di 3.000 M Putra, juara 1. Muktarudin (Nagabe Sidimpuan), 2. Fatoni Gulo (SMA 2 Psp) 3. Robani Zebua (Jaya Atletik Tapsel). Sedangkan untuk Putri, juara 1. Juwita Rambe (Nagabe), 2. Putri Hayati Laoly (Jaya Atletik Tapsel) dan 3. Marlina (Nagabe).

Untuk kejuaraan Lompat Jauh Putra, juara 1. M Rizky (KDA Binjai), 2. Derry Afandi (KDA Binjai), 3. Rio Simajuntak (Angsel Club/Tapsel). Sedangkan untuk Putri, juara 1. Keiza Safira (KDA Binjai), 2. Nurwinda (Nagabe), 3. Rosika (Angsel Club/Tapsel).

Kejuaraan Tolak Peluru Putra, pemegang juara ialah 1. Endi Pratama (KDA Binjai), 2. Muara Siregar (Paluta), dan 3. Wahyudi (Angsel Club/Tapsel). Untuk Putri 1. Zetti Wirdani (Nagabe Sidimpuan), 2. Maimah (KDA Binjai) dan 3. Florenz (KDA Binjai).

Berhasil sebagai juara umum KDA Binjai setelah memperoleh 6 juara pertama dari 10 nomor yang diperebutkan.

AIFO Couch KDA PASI Kota Binjai kepada awak media mengatakan, bahwa potensi atlet di Tabagsel sangat banyak. Ia berharap, agar Kabupaten dan Kota di Tabagsel ini memperbanyak Event atau lomba baik itu yang diselenggarakan Club maupun PASI selaku induk olah raga Atletik di Daerah,

"Agar Tabagsel ini mampu kembali tampil di ajang Nasional seperti era 90an," tuturnya. 

Pantauan Snipers.news, Senin (12/4/2021), acara ini di tutup anggota Dewan Pembina LPMO Martabe Tabagsel Afifuddin Lubis, yang juga Kepala SMK Negeri 2 Padangsidimpuan pada Minggu (11/4/2021) Sore.

Pada pidato penutupannya, Afifuddin Lubis mengatakan, bahwa Stadion Mini Aek Sibontar sengaja di bangun untuk peningkatan prestasi olah raga. 

"Keberadaan stadion ini bukan hanya untuk siswa SMK Negeri 2 saja. Tetapi sasaran lebih jauhnya adalah untuk peningkatan prestasi berbagai cabang olahraga. Selain untuk cabang atletik, disini juga sudah tersedia lapangan Bola Volly dan Bola Basket, yang kami peruntukkan bagi masyarakat olah raga. Silahkan di pergunakan lapangan ini, baik untuk latihan maupun untuk perlombaan," ucap Afifuddin.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button