Danramil 1509-03 Saketa Salurkan Bansos dan Kursi Roda Kepada Penderita Hidrosefalus

Rabu, 28 April 2021, 4/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Ananda Ilham (16), penderita Hidrosefalus yang di derita sejak lahir mendapat perhatian dari Dandim 1509/Labuha melalui Danramil 1509-03/Saketa, dengan memberikan bantuan kursi roda untuknya.


Selama ini, Ananda Ilham berdomisili di Desa Bisui Kecamatan Gane Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara dan tinggal bersama kedua orang tuanya.


Sebelumnya, disaat mengunjungi dan meninjau lahan yang akan dijadikan kantor Koramil, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han. sempat menjenguk Ananda Ilham.


Guna mewujudkan kepedulian kepada sesama, kemudian Dandim 1509/Labuha mengutus Danramil 1509-03/Saketa Kapten Arm Ariep Hamdi Mulya dan beberapa anggota personil Babinsa untuk mengunjungi, sekaligus memberikan bantuan kursi roda kepada Ananda Ilham.


Dimana sebelumnya, Ananda Ilham selama ini sangat memimpikan kursi roda, untuk menunjang kegiatannya. Sebab, saat ini aktivitasnya terbatas karena sakit yang dideritanya.


Selain 1 unit kursi roda, Kodim 1509/Labuha juga memberikan bantuan sosial lainnya, yakni berupa sembako untuk dibagikan kepada keluarga yang terdampak pandemi Covid-19.


Dengan suka cita Ananda Ilham menerima kursi roda yang telah lama dia inginkan. Demikian juga yang dirasakan oleh pasangan Iskandar H. Jen (45) dan Rusni H. Muhammad (43) yang tak lain adalah orang tua Ananda, keduanya merasa bahagia dan terharu atas perhatian dari kodim 1509/Labuha.


"Kami selaku orang tua dari Ananda Ilham sangat berterima kasih atas bantuan kursi roda dan sembako dari Dandim 1509/Labuha dan seluruh jajarannya," ucap Iskandar.


Sementara itu di tempat lain, Dandim 1509/Labuha mengatakan, pada saat dirinya melakukan kunjungan untuk melihat lokasi lahan Koramil baru, ia (Dandim) sempat melihat kondisi Ananda Ilham secara langsung. 


"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemda dan dinas terkait untuk penanganan dan pengobatan lebih lanjut secara medis, dan semoga Ananda Ilham bisa cepat sembuh dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, serta bisa beraktivitas seperti anak anak remaja lainnya," ungkap Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han.


Kades Bisui Basri Syam, yang mendampingi rombongan Danramil 1509-03/Saketa mengucapkan Terima kasihnya, atas perhatian yang sudah diberikan Dandim 1509/Labuha terhadap warganya.


"Kami mewakili masyarakat Desa Bisui mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1509/Labuha, yang sudah peduli kepada Ananda Ilham juga kepada masyarakat Bisui, serta merespon dengan baik terhadap apa yang menjadi kesulitan warga Desa Bisui," ucap Kades Bisui.


Setelah itu, Danramil 1509-03/Saketa dan rombongan pun pamit menuju lokasi lahan Koramil 1509-06 yang akan dilihat oleh Tim Staf Perencanaan Kodam XVI/Pattimura.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button