Polisi Promoter Sambang Warga Pesisir Yeh Malet

Rabu, 07 April 2021, 4/07/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Seijin Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K.,M.M.,Tr Kasat Polair AKP l Gusti Agung Bagus Suteja, S.I.P.,MH bersama 3 personil melaksanakan giat sambang warga pesisir Yeh Malet Desa Antiga Kabupaten Karangasem, Rabu 07/04/21.

Menurut kasat polair, bahwa dalam kegiatan Patroli Sambang ini  melaksanakan pendekatan kepada masyarakat pesisir dengan berdialog mengajak mereka tetap menerapkan prokes pencegahan covid 19, mengingat penanganan Covid 19 di wilayah Karangasem dalam hal ini pendistribusian vaksin belum menyeluruh terhadap masyarakat. 

Kasat dalam dialognya juga mengajak masyarakat mewaspadai situasi kamtibmas terutama bila menemukan orang asing yang masuk kewilayah mereka baik melalui perairan maupun melalui darat agar dilaporkan kepada petugas setempat untuk ditindak lanjuti dengan pemeriksaan identitas sebagai langkah antisipasi masuknya pelaku-pelaku teroris. 

" Waspada cuaca yang terjadi di beberapa wilayah di indonesia nelayan diharapkan untuk mewaspadai peralihan musim" Jelasnya.

Terkait cuaca BMKG juga mengadakan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan untuk menambah wawasan nelayan terkait perubahan iklim yang mempengaruhi perubahan cuaca dimana kegiatannya akan dilaksanakan di kec. Manggis dan bagi perwakilan pok nelayan yang ditunjuk agar benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk menambah wawasan tentang cuaca.


Dari keterangan ketua kelompok nelayan Mekar Sari, I Wayan Sutama,  menyampaikan terkait kamtibmas wilayahnya sampai saat ini belu ada pelayaran ilegal yang berlabuh di pesisir wilayah mereka dan untuk keselamatan melaut melayan setempat cukup tanggap contoh hari ini hanya karna angin kencang meski tidak disertai gelombang nelayan setempat memilih istirahat untuk tidak mengambil resiko.

" Dari pelaksanaan giat patroli yang dilaksanakan terpantau situasi relatif sudah sepi, Secara umum situasi pesisir Yeh Malet dalam keadaan kondusif" Tutup Kasat Polair.

(Iskandar/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button