Pos Polairud Bersama PSDKP Wilker Balut Amankan Pelaku Destruktive Fishing

Minggu, 11 April 2021, 4/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Balut - Team gabungan Pos Polairud dan PSDKP Wilayah Kerja (Wilker) Banggai Laut (Balut) lakukan penegakan hukum terhadap terduga pelaku Destructive Fishing (bom ikan) di Perairan Desa Bobuk, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sabtu (10/04/21). 

Sesuai laporan dari Kepala Desa Bobuk kepada  Personil PSDKP melalui telepon, bahwa ada 2 orang termasuk warganya sendiri yang melakukan Destructive Fishing (bom ikan) di perairan Bobuk.

"Kami dari pihak Pemerintah Desa sudah mengamankan pelakunya bersama barang bukti," ucap Kepala Desa Bobuk melalui sambungan telepon. 

Sementara itu, personil Pos Polairud Brigpol Arifan mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, personil PSDKP langsung mendatangi Pos Polairud untuk minta didampingi ke TKP, dan team gabungan langsung berangkat dari Banggai menuju Perairan Bobuk. 

"Setelah team sampai di TKP, ternyata pelaku melarikan diri bersama perahunya, namun barang bukti berupa ikan sempat diamankan oleh Kepala Desa Bobuk. Kemudian kita langsung mengamankan barang bukti ikan dan di bawa ke Kantor PSDKP Banggai Laut," ucap Brigpol Arifan. 
 
Tak berselang lama, kata Brigpol Arifan, Kepala Desa menelpon kembali, bahwa pelaku pemboman ikan itu akhirnya sudah diamankan. 

"Kita langsung meluncur lagi ke Perairan Desa Bobuk untuk melakukan penangkapan. Selanjutnya kita bawa pelaku dan barang bukti menuju Banggai, yakni ke Kantor PSDKP Banggai Laut untuk di proses," jelas Brigpol Arifan mengakhiri. 

Dari tangan pelaku, petugas gabungan berhasil mengamankan 1 Unit Perahu Katinting, 1 Unit Kompresor, 1 Bal Selang sepanjang 30 meter, Ikan hasil pengeboman sekitar 15 Kg dan 1 pasang Sepatu Katak.*

(Yudi) 

Sumber : Pos Polairud

TerPopuler

> Whatsapp-Button