Sinergitas Polri Dengan Pecalang Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes Pada Saat Persembahyangan Hari Raya Kuningan Di Pura Tirta Empul

Sabtu, 24 April 2021, 4/24/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Ditengah aktifitas Umat Hindu melaksanakan persembahyangan Hari Raya Kuningan, penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam acara keagamaan di masa Pandemi COVID-19 saat ini tetap menjadi hal mutlak yang harus dipatuhi bersama.

Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini di dampingi Waka Polsek Iptu Dewa Made Malyana, S.H., dalam keterangannya mengatakan bahwa kehadiran Gabungan Personel Polsek Dan Polres Gianyar saat pelaksanaan persembahyangan Umat Hindu pada Hari Raya Kuningan di pura tirta empul tiada lain untuk memberikan rasa aman dan sekaligus menghimbau kepada umat yang hadir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, di samping untuk membantu Pecalang agar pelaksanaan persembahyangan hari raya Kuningan oleh Umat Hindu dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Guna memastikan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan baik sesuai ketentuan, Personel Gabungan Polsek Tampaksiring dan Polres Gianyar  bersinergi dengan Pecalang desa adat Manukaya Let, Sabtu (24/04/2021).


“Kita memastikan rasa aman itu ada dan penerapan protokol kesehatan COVID-19 selalu berjalan meskipun saat ini masyarakat Gianyar khususnya Masyarakat Tampaksiring yang beragama Hindu tengah melaksanakan persembahyangan dalam rangka hari raya Kuningan”, jelas Kapolsek.

Penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan persembahyangan penting dilakukan di tengah Pandemi COVID-19 saat ini agar tidak memunculkan klaster-klaster baru yang berasal dari kegiatan keagamaan.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh personel di samping ikut merayakan hari raya kuningan agar tetap melaksanakan pemantauan dan pendisiplinan Prokes kepada warga dalam pelaksanaaan persembahyangan “Tegas Kapolsek ,”ungkapnya kepada mitra humas.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button