AKP Retno Utami Ajak Pelajar Papua Curhat

Kamis, 20 Mei 2021, 10:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepolisian Negara Republik Indonesia mendukung para pelajar asal Papua untuk menempuh pendidikan dengan baik dan nyaman. Selain fasilitas pendidikan yang lengkap dan nyaman, layanan kesehatan bagi mereka diharapkan juga terpenuhi dengan baik.

Hal itu menjadi perhatian Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami saat mengunjungi siswa-siswi asal Papua di Asrama Yayasan Dharma Bakti LKSA-Asrama Putri Santo Yoseph, Kota Probolinggo, Kamis (20/05/21).

Kunjungan ini menjadi kunjungan persahabatan antara kepolisian dan pelajar perantauan asal Papua. Rombongan Polri tersebut diterima oleh Kepala Asrama Suster Silfistra dan lima pelajar asal Papua.

"Kami disini datang untuk silaturahmi dan menjalin hubungan yang lebih intens dengan pelajar Papua yang menempuh pendidikan di sini. Harapan saya semoga bisa belajar aman, tentram, serta hasil belajar dari sini bisa memajukan tanah Papua," kata Kasat Binmas Polresta Probolinggo.

Menurut Kasat, eratnya komunikasi dan kolaborasi bisa saling membantu memberikan informasi yang bisa memecah belah bangsa.

"Kami support penuh. Apabila ada kendala apapun agar bisa menghubungi kami. Fokus belajar dengan baik dan nanti bisa menjadi orang sukses," tambahnya.

Anince (16), salah satu pelajar Papua asal Kabupaten Lani Jaya mengungkapkan selama ini dia dan teman-temannya merasa aman dan nyaman ketika sedang menimba ilmu di Kota Probolinggo.

"Meskipun kami jauh, tapi kami merasa ada yang perhatian dengan kami. Terima kasih kepada Kepolisian Probolinggo Kota," pungkas Anince.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polresta Probolinggo

TerPopuler