Gegana Brimob Sumut Intensifkan Patroli di Bandara Kualanamu Pasca Lebaran

Sabtu, 22 Mei 2021, 5/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Sepekan pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut masih tetap laksanakan patroli di Bandara Internasional Kualanamu. Patroli tersebut dalam rangka pengamanan Ops Ketupat Toba 2021.


Dipimpin oleh Ipda Patar Banjarnahor, 1 Team dari Subden Jibom dan 1 Team Subden Anti Teror menyisir bagian dalam dan luar Bandara Kualanamu, guna memastikan keamanan dan sitkamtibmas yang kondusif di salah satu objek vital tersebut.


Saat dikonfirmasi Sabtu (22/05/21), Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H. menjelaskan, saat ini masyarakat sudah mulai kembali beraktifitas menggunakan jasa angkutan udara (Pesawat-red), jadi kehadiran personil Gegana guna membantu dan back up kewilayahan dan pihak Angkasa Pura dalam pengamanan di Objek Vital Bandara.


"Kegiatan ini juga dalam rangka Ops Ketupat Toba 2021, patroli bersama dilakukan personil gabungan baik itu TNI maupun dari pihak Angkasa Pura secara berkala, sekaligus mengecek sitkamtibmas di seputaran bandara," terangnya.


Harapannya, dengan kegiatan patroli bersama yang dilakukan masyarakat yang berada di Bandara merasa nyaman dengan kehadiran pihak aparat.


"Seperti slogan yang digaungkan oleh pimpinan, Negara hadir dan Negara tidak boleh kalah. Maka dari itu, dengan kehadiran personil Brimob di tengah masyarakat diharapkan dapat membantu dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya yang berada di Bandara Kualanamu," kata Kompol Hendriyanto.*


(Red/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button