Kapolres Tabanan Mengajak Anak-Anak Bernyanyi Lagu "Tanah Papua Indah"

Kamis, 20 Mei 2021, 5/20/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan anak- anak Papua yang bersekolah di Kabupaten Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar, S.I.K., M.H., selesai acara Zoom Meeting Silahturahmi Kebangsaan Demi Merawat Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI Serta Pencanangan Keluarga Asuh Cendrawasih Dewata Polda Bali, memberikan pesan kepada perwakilan anak- anak Papua yang mengikuti acara tersebut secara virtual di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak-anak Papua yang sudah hadir, "adik - adik jauh dari keluarga baik - baiklah belajar. Walaupun ada di tanah orang, kesempatan belajar budaya baru masyarakat baru, timbalah ilmu setinggi - setingginya, kalau sudah waktunya untuk di panggil lagi ketanah papua bangunlah papua supaya menjadi lebih baik lagi. Inilah yang membuat papua itu lebih kaya lagi, kita ada 100 lebih bahasa yang berbeda, timbalah  ilmu setinggi - tingginya ambil yang baiknya. Kita tidak pernah berpikir Papua bukan NKRI,  Papua adalah NKRI. “Barang siapa yang bekerja dengan jujur dan dengan dengar- dengaran dia akan melihat tanda heran satu dan tada heran berikutnya, "ungkap Kapolres Tabanan

"Kepada ibu- ibu pengasuh perwakilan dari masing masing sekolah saya titipkan adik - adik papua yang lagi belajar ini, berikan mereka yang terbaik untuk nanti bisa mereka bawa pulang, agar berguna bagi Nusa dan Bangsa khususnya untuk membangun Papua, diharapkan adik-adik kita ini akan menjadi Calon pemimpin 15 tahun kedepan, "Kata Kapolres Tabanan.

AKBP Mariochristy PS Siregar, S I.K., yang lama bertugas di Wilayah Papua ini sangat mendapatkan apresiasi dari para pelajar anak- anak Papua Tabanan, bahkan saat Kapolres Tabanan menyapa anak- anak ini dengan salam khas Daerah Papua tampak mereka tersenyum - senyum semua dan memberikan aplaus. 

Diakhir acara, Kapolres Tabanan Mengajak anak- anak Papua ini menyanyikan lagu "Tanah Papua Indah" yang dengan sukacita oleh anak anak.*

(Arifin/Agung DP)

Sumber : Humas Polres Tabanan

TerPopuler

> Whatsapp-Button