Libur Lebaran, Polres Gianyar Siagakan Personil Awasi Prokes Di Lokasi Wisata

Friday, May 14, 2021, 18:53 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Gianyar akan melakukan penjagaan di sejumlah lokasi wisata di Gianyar. Selain menjaga titik vital tersebut, Kepolisian juga akan melakukan pengawasan untuk memastikan berjalannya protokol kesehatan di lokasi wisata.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H.  mengatakan penjagaan lokasi wisata di Gianyar sejalan dengan instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Saat ini Polres Gianyar beserta Polsek jajaran sudah melakukan pemetaan di lokasi wisata yang bakal ramai di kunjungi masyarakat saat liburan.

“Nantinya mulai dari personel Polres sampai Polsek jajaran kami tugaskan di tempat-tempat wisata tersebut," kata Kapolres Gianyar, Jumat (14/5/2021).

Selain itu, anggota yang berjaga akan secara rutin mengimbau warga yang berada di lokasi wisata untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.


“Ya, kalau ada kerumunan akan langsung kami himbau. Yang tidak pakai masker langsung kami berikan masker,” terang Kapolres Gianyar.

Kapolres Gianyar juga mengimbau para pengelola lokasi wisata untuk menjalankan imbauan pemerintah. Salah satunya dengan menyediakan tempat mencuci tangan serta memperbanyak informasi dan imbauan untuk mematuhi prokes.

"Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat mematuhi prokes, harapannya pandemi ini segera berakhir dan situasi kembali normal" pungkasnya.

(Agung DP/Iskandar)


TerPopuler