Malam ini KRYD di Karangasem Akan Berakhir

Senin, 31 Mei 2021, 5/31/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tinggal semalam terkait hari Raya Lebaran Idul Fitri 1442 H, Namun pemeriksaan tetap dilaksanakan sesuai SOP yang telah ditetapkan. Senin  31/5/2021.

Pos Terpadu dan Pos Penyekatan KRYD Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem tetap perketat pintu masuk Pulau Bali. Walaupun KRYD tinggal semalam dan tetap akan dilaksanakan pemeriksaan, Pengawasan dan pengecekan Protokol Kesehatan ( Prokes ) Covid 19 di pintu-pintu masuk pulau Bali. 

Kabag Ops Polres Karangasem drh I Komang Tresna Manik Arimbawa, S.H., selaku Karendal mengatakan, bahwa kegiatan ini berlanjut dan akan dilaksanakan oleh personil Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Bali dengan Nomor :STR/330/V/Ops.1.3./2021,  tentang Pemberitahuan terhitung mulai tanggal (TMT) 31 Mei 2021 pukul 23.30 Wita. Pelaksanaan KRYD dalam rangka antisipasi Arus Lalu lintas dan Arus Balik pasca perayaan Idul Fitri 1442 H dinyatakan selesai," jelasnya.

Sementara itu, personil yang tergabung dalam KRYD tetap melaksanakan giat pengamanan bongkaran dua unit Fast Boat penumpang di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Padangbai, yaitu pukul 14.00 Wita Fast Boat Ostina 3 dengan penumpang tamu asing 22 org dan tamu domestik 4 orang. 

Sedangkan bongkaran pukul 15.00 Wita adalah Fast Boat Eka Jaya 25, dengan penumpang tamu asing 100 org dan tamu domestik  20 org, keduanya dari Gili Trawangan NTB menuju Pelra Padangbai.

Jadi, total jumlah penumpang keseluruhan yang masuk Bali melalui Pelabuhan Rakyat mempergunakan Fast Boat dari Gili-NTB sebanyak 146 org. 

"Dalam giat pemeriksaan seluruh penumpang sudah dilengkapi dengan Surat Rapid Tes Antigen (Suket) dan masih berlaku, serta nihil ditemukan barang-barang yang mencurigakan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas," sambungnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button