Press Release!!, Polres Simalungun Ungkap Motif Pembunuhan Porta Tumanggor

Senin, 31 Mei 2021, 17:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Motif kedua pelaku pembunuhan terhadap korban Porta Tumanggor (52) warga Nagori Tano Tinggir, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun akibat sakit hati, karena beberapa kali meminjam uang korban tidak pernah diberikan.

Hal tersebut diungkap Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., saat menggelar press release di Lapangan Aspol Mapolres Simalungun, Senin (31/5) sekira pukul 14.30 Wib. 

Dalam keterangannya, Kapolres Simalungun yang didampingi Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kapolsek Purba Iptu M Sinaga dan Kanit I Jatanras Ipda Antonyus Hutahaean, S.H., M.H. menjelaskan, bahwa keberhasilan pengungkapan kasus tersebut dibantu Tim Opsnal Unit 2 Buncil Subdit III Krimum Polda Sumut.


"Kedua pelaku kita amankan dari Hotel Hawai Padang Bulan Medan. Sejumlah barang bukti ini juga kami amankan dari kedua pelaku, diantaranya ada uang tunai dan barang-barang lainnya," kata Agus Waluyo sembari menunjukkan sejumlah barang bukti di meja dihadapan para awak media.

"Korban pertama kali ditemukan dalam posisi seolah-olah gantung diri. Namun dari hasil pemeriksaan anggota ada kejanggalan. Berkat bantuan informasi dari masyarakat dan para rekan-rekan media, serta hasil olah TKP, akhirnya kita bisa mengungkap kasus ini," ungkap AKBP Agus. 

Terakhir dijelaskannya, para pelaku PA Boru S (40) dan H Boru T (45) keduanya warga yang sama dengan korban, dan akan dijerat pasal 338 KUHPidana subsider 170 KUHPidana ayat (2) dan atau pasal 365 dengan ancaman maksimal 15 tahun.*

(PN) 

TerPopuler