Waka Polres Tabanan Sambut Tim Asistensi Supervisi Roops Polda Bali

Sabtu, 08 Mei 2021, 5/08/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Pada hari Jumat 08 Mei 2021 pukul 13.30 Wita
Polres Tabanan menerima kunjungan Tim Asistensi dan Supervisi "Ops Ketupat Agung 2021" dari Ro Ops Polda Bali.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mario Christy PS, Siregar, SIK. MH., kedatangan Tim Asistensi dan Supervisi yang dipimpin oleh AKBP Wahyudi Wicaksana, S.I.K., ( ketua Tim ) disambut Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S Sos , bersama dengan para Pejabat Ops Ketupat Agung 2021 Polres Tabanan.

Selanjutnya, Waka Polres mengarahkan Tim menuju Rupatama untuk melaksanakan Pengecekan kesiapan Posko Ops, pendalaman dan pengecekan kesiapan Administrasi temasuk pelaporan Ops Ketupat Agung-2021.

Kegiatan Pemeriksaan dan Pendalaman dilakukan oleh AKP Ni Luh Suryawati, S.H., bersama Aiptu Ni Luh Gde Krisnayanti,
 S.E., dan Bripda Recky Tanzillazil Rachim Swandi, dilayani oleh masing - masing operator Satgas ops didampingi para Pejabat Operasi.

Selain Waka Polres Tabanan, tampak hadir  diantaranya Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta S.Sos., Kabag Sumda Kompol I Gusti  Wintara, S.H , Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasetops Iptu I Nengah Widya S.H., MH, dan Kaposko Iptu I Ketut Suaba.

Arahan dan Penekanan dari Ketua Tim, AKBP Wahyudi Wicaksana, S.I.K , diantaranya :
Kita lebih awal melakukan kunjungan ke semua jajaran sebelum Tim supervisi dari Itwasum Mabes Polri tiba di Bali untuk melaksanakan pengecekan, pelaksanaan operasi Ketupat tahun ini bertujuan untuk mengantisipasi para pemudik, Sat Gas Preentif supaya melakukan deteksi dini modus orang mudik berkoordinasi dengan Dishub dan instansi terkait lainnya sehingga jauh hari kita sudah mengetahui untuk dapat dilakukan antisipasinya.

Untuk kesiapan administrasi jangan sampai ada temuan khususnya yang sipatnya berulang dan sampaikan apabila ada terobosan kreatif dari Polres Tabanan.

"Kami turun ke jajaran  tidak mencari temuan,  alangkah baiknya semua administrasi sudah disiapkan, karena nanti akan ada Tim supervisi yang dipimpin oleh Wadir Irwasum Mabes Polri rencananya pada tanggal 10 s/d. 12 Mei 2021 dan  Was Ops pada tanggal 10 s.d. 11 Mei 2021," tegasnya.

 - Saat ini Varian Covid -19 baru sudah masuk di Provinsi Bali untuk itu jangan kendor disiplin protokol kesehatan dimanapun utamanya dalam melaksanakan tugas 

- Ada beberapa Jukrah yang harus kita laksanakan agar dikoordinasikan dengan Posko Polda, seperti pengadaan Pos untuk penyekatan, memutar balikan pemudik, kemudian pelaporan kegiatannya
 
- Jaga kesehatan dan semua Kasat Gas Ops supaya memonitor  anggotanya saat bertugas dilapangan, laksanakan kegiatan  larangan mudik dan larangan halal bihalal sesuai dengan arahan pemerintah, jangan sampai ada kejadian seperti di India dan di Jepang yang sekarang ini di Lockdown karena Pesebaran Covid-19 sangat tinggi. 

- Rangkaian kegiatan Supervisi Tim Roops Polda Bali di Polres Tabanan  berlangsung aman, tertib dan lancar, rombongan Tim meninggalkan pukul 14.30 wita.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Tabanan.



TerPopuler

> Whatsapp-Button