Dipimpin Aspers Kasad, Irdam IX/Udayana Hadiri Rakor Optimalisasi Lemdik Yayasan Kartika Jaya

Jumat, 04 Juni 2021, 6/04/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Menindaklanjuti perintah Kasad tentang penataan Yayasan di lingkungan TNI AD dan peningkatan kemajuan Lembaga Pendidikan Kartika Jaya, Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., didampingi Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Gunung Bintoro menghadiri Rapat Koordinasi Optimalisasi Lembaga Pendidikan/Sekolah dibawah Yayasan Kartika Jaya yang diikuti melalui video conference di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, pada Kamis (3/6/2021).

Sebagai pimpinan rapat, Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., dalam sambutannya pada intinya mengungkapkan bahwa kegiatan Rakor tersebut dilatarbelakangi oleh perkembangan dan persaingan dunia pendidikan saat ini, yang mana diketahui bersama bahwa Sekolah milik Yayasan Kartika Jaya tersebut merupakan Sekolah Swasta yang berdikari di bawah kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana.

"Pengelolaannya nanti akan dilaksanakan dengan profesional, itu sedang kita usahakan, agar nantinya tidak justru membebani Persit di wilayah. Nantinya Yayasan sepenuhnya akan dioptimalkan seratus persen dikendalikan langsung dari Pusat dengan profesional, sehingga Ibu-ibu di wilayah dapat mengoptimalkan kegiatan Persit dengan tetap mengutamakan tugas pokok keseharian di rumah tangga untuk keluarganya," ungkap Aspers Kasad.

Sementara itu, Aspers Kasdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut memaparkan tentang Data Lembaga Pendidikan/Sekolah di bawah Yayasan Kartika Jaya di wilayah Kodam IX/Udayana dan Optimalisasi Lembaga/Sekolah milik Yayasan Kartika Jaya, dengan tujuan untuk memberikan gambaran kondisi Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana serta optimalisasi peningkatannya.

"Guna meningkatkan mutu dan kualitas sekolah milik Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana, kami telah bekerjasama dengan Sekolah Noah untuk mengembangkan TK Kartika VII-1 Kepaon menjadi Sekolah National Plus Class atau Bilingual dengan memperbaharui kurikulum Pendidikan TK Kartika VII-1 Kepaon yang lebih modern dengan tidak menghilangkan nilai budaya dan moral," papar Aspers Kasdam.

Selain itu, Aspers Kasdam juga menyampaikan bahwa kualitas sarana prasarana dan fasilitas TK Kartika VII-1 Kepaon pun dalam proses perehaban, termasuk kualitas Tenaga Pendidik atau Guru Pengajar juga dioptimalkan agar mampu mengikuti kurikulum yang akan diterapkan. *

(Arifin/Lilik)

Sumber : Kapendam IX/Udayana

TerPopuler

> Whatsapp-Button