Koramil 0820/05 Tongas Ikuti Operasi Yustisi di Pantai Bahak

Monday, June 21, 2021, 16:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Upaya maksimal untuk pencegahan penularan Covid -19 terus di lakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan pencegahan virus corona terutama di wilayah Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Terutama sebagai sasaran yaitu tempat tempat wisata sebagai media berkerumunnya warga. Kali ini tertuju pada tempat wisata Pantai Bahak yang berlokasi di Desa Curah Dringu Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Personil yang terlibat dalam giat tersebut, dari Koramil 0820/05 Tongas, Serka Ali dan Serda Rusli, 2 anggota Polsek Tongas, 2 anggota dari Satpol PP dan 1 dari staff Kecamatan Tongas, 2 orang tenaga kesehatan (nakes).

Menurut Serka Ali, penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan melaksanakan PPKM berskala Mikro ini bertujuan menekan penularan virus corona yang sampai ini belum usai.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengunjung wisata Pantai Bahak untuk mematuhi prokes, hal ini dimaksud demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga semata," ucap Serka Ali, Senin (21/6/2021).

Senada, Serda Rusli menyebutkan bahwa dalam operasi yustisi kali ini menjaring 6 orang pengunjung di dapati tidak pakai masker. "Kami berikan teguran lisan agar terus patuhi prokes ketika ada di tempat kerumunan warga atau setiap keluar rumah wajib pakai masker," pungkasnya.*

(Taufiq)

Sumber  : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler