Wakapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Tapsel

Jumat, 04 Juni 2021, 6/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Mewakili Kapolda Sumatera Utara, Wakapolda Brigjen Pol. DR. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.SI., beserta rombongan laksanakan peninjauan Vaksinasi Massal bagi lansia di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan (Tapsel). 

Vaksinasi massal ini dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), yang berada di Lik I Kelurahan Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara,
Jum'at (4/6/2021).

Kegiatan Vaksinasi massal ini juga dihadiri
Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo, S.I.K., Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H., Bupati Padang Lawas Utara Andar Aamin Harahap, S.S.T.P., M.Si., serta
Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.P.T., M.M.

Selain itu, hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Basri Harahap, 
Sekda Padang Lawas Utara H. Burhan Harahap, S.H., Kajari Padang Lawas Utara Andri Kurniawan, S.H., M.H., serta yang mewakili Danyon 123/RW Danki Senapan C 123/RW Lettu Oki Salendro. 

Tampak juga dari unsur OPD Kabupaten Padang Lawas Utara, OPD Kabupaten Tapanuli Selatan dan juga dihadiri Ketua FKUB Padang Lawas Utara H. Awaluddin Harahap. 

Berdasarkan laporan panitia protokol, rencana Vaksinasi Massal ini akan diikuti sebanyak 1.000 orang Lansia, yang di bagi menjadi 2 (dua) tahap. 

Untuk tahap pertama pelaksanaannya pada pukul 08.30 Wib pagi s/d pukul 12.00 Wib, yakni sebanyak 500 orang Lansia dari 5 kecamatan, yakni Kecamatan Padang Bolak, Padang Bolak Julu, Padang Bolak Tenggara, Halongonan dan Portibi. 

Sedangkan untuk tahap kedua akan dilaksanakan siang hari pada pukul 13.30 Wib s/d pukul 17.00 Wib, dengan jumlah yang akan di vaksin sebanyak 500 orang lansia.

Pada tahap kedua ini akan dibagi 7 Kecamatan, yakni Kecamatan Halongonan Timur, Batang Onang, Hulu Sihapas, Simangambat, Ujung Batu, Kecamatan Dolok dan Kecamatan Dolok Sigompulon. 

"Selamat datang Bapak Wakapolda Sumut. Kami, bersama masyarakat Kabupaten Tapsel hari ini mengikuti acara Vaksinasi Massal untuk 1.000 orang lansia, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan masyarakat yang di vaksin  menjadi imunnya kuat dan sehat," tutur Camat Angkola Selatan melalui Video virtual. 


"Marilah kita ucapkan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Kabupaten Paluta dan Tapsel, yang mana telah melaksanakan Vaksinasi Massal terhadap Lansia sangat luar biasa. Vaksinasi Massal sudah tahap 2, pertama 2.000 Lansia dan sekarang 1.000 Lansia. Bapak Kapoldasu mengucapkan terima kasih kepada semuanya, untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Wakapolda. 

"Gejala Covid-19 ini ada yang tidak nampak, seperti OTG. Ada juga melalui sakit ringan dan ada juga sakit yang tidak mau sembuh. Untuk itu, mari kita semua laksanakan 5M yang dianjurkan oleh pemerintah dan ini harus kita laksanakan, agar dapat melawan penyebaran Covid-19," terang Brigjen Pol. Dr. H. Dadang. 

Di samping itu, Wakapolda juga memberikan arahan disela-sela kegiatan Vaksinasi Massal, dimana pemerintah sudah mengeluarkan uang banyak untuk membeli Vaksin ini.

Wakapolda juga berharap, agar masyarakat tidak tertular oleh Virus Covid-19, dan ini diberikan kepada seluruh masyarakat baik pelayan publik dan Lansia.

"Dengan program pemerintah ini, yang sudah direalisasikan kepada Provinsi hingga ke Kabupaten/Kota, Alhamdulillah Bapak Bupati Paluta dan Tapsel serta masyarakat sangat antusias dan kita berharap ini tetap dilanjutkan," ujar Wakapolda. 

Wakapolda juga menghimbau kepada masyarakat, setelah dilaksanakannya Vaksin ini, juga harus tetap menjaga protokol kesehatan. dan kepada petugas harus menyampaikan vaksin berikutnya. Dan, Polri akan selalu siap membantu apa yang menjadi kendala di lapangan.

"Apa yang kita kerjakan hari ini semoga menjadi ladang ibadah buat kita semua, dan semoga kegiatan ini berjalan dengan baik," tutup Brigjen Pol Dadang. 

Vaksinasi massal ini turut dihadiri dari tim relawan wilayah setempat mengajak serta menghimbau agar Vaksinasi berjalan lancar.

"Kami masyarakat Kabupaten Paluta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakapolda, Bapak Kapolres dan Pemerintah Kabupaten Paluta atas pelaksanaan vaksinasi ini. Kami yang di vaksin hari ini juga mendapat perhatian dari pemerintah, seperti makan snack dan lainnya," ucap Hasbullah, salah satu warga yang turut di vaksin. 

"Bagi masyarakat yang sudah di vaksin semoga bertambah sehat, dan Bapak Wakapolda Sumut juga bertambah sehat. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah buat bapak," ucap Hasbullah mengakhiri.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button