Kompi 2 Batalyon A Brimob Sumut Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Mako

Selasa, 13 Juli 2021, 7/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Pencegahan Covid-19 terus dilakukan Satuan Brimob Polda Sumut, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara manual maupun menggunakan Mesin Decontaminasi.

Seperti halnya hari ini, Selasa (13/7/21), personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mako Ksatrian Karya Negara Sitepu, Tanjung Morawa, Deli Serdang. 

Dengan menggunakan mesin pompa decontaminasi, penyemprotan dilakukan di seluruh areal Asrama Brimob Tanjung Morawa. Menurunkan 4 personil, penyemprotan berlangsung di dalam Mako maupun fasilitas olahraga.

Plt Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Iptu Joko Siswoyo mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Mako Tanjung Morawa.


"Ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19. Dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan, diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19," ujar Iptu Joko.

Masih dikatakannya, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh penghuni asrama, agar tetap disiplin dalam penerapan Prokes pada saat beraktifitas di luar rumah dengan menerapkan 5 M.

"Disela sela penyemprotan, kita juga memberikan himbauan kepada penghuni asrama, agar tetap menggunakan masker pada saat keluar rumah," tambahnya.

"Semua langkah dan upaya pencegahan sudah dilaksanakan, maka dari itu perlunya kesadaran dari personil atau penghuni asrama untuk disiplin dalam penerapan Prokes, guna menjaga dan terhindar dari Virus Corona," tutup Iptu Joko.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button