Oksigen Yang Dipasok PT. Samator Masih Mencukupi, Ini Kata Kabag Ops Putu Riasa

Thursday, July 22, 2021, 17:22 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWSBadung - Perusahan distributor Oksigen medis (Samator) dari PT Samabayu Mandala Badung di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung, mendapat pengawasan ketat dari aparat Polres Badung dan Brimob Polda Bali, Kamis (22/7).

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P. menyebutkan, pengawasan ketat dari pihak Polri ini merupakan antisipasi kelangkaan Oksigen ditengah pandemi Covid-19. 

Sementara cadangan Oksigen di RSUD Kapal masih mencukupi, namun pihaknya tetap mengantisipasinya dengan mengerahkan 5 personel Polres Badung dan 2 personel Brimob untuk jaga kantor distributor oksigen medis di Kelurahan Kapal. 

"Saat ini, kebutuhan oksigen yang dipasok PT Samator masih aman. Tapi, kami tetap lakukan penjagaan dan pengamanan, karena dibeberapa daerah di Indonesia terjadi kelangkaan oksigen. Jangan sampai ada oknum yang menggangu kebutuhan oksigen di Bali, khususnya Badung," tegas Kompol Ngurah Riasa. 


Kompol Ngurah Riasa menyebutkan, pendistribusian oksigen saat ini diatur Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Ke mana didistribusikan, berapa jumlahnya, semua melalui Satgas Covid-19 Provinsi Bali. Harus dipastikan, jangan sampai semua rumah sakit mengaku kekurangan oksigen. 

"Pendistribusian oksigen saat ini tidak bisa sembarangan, artinya diperketat, masyarakat tidak perlu resah, saat ini, khusus di Badung, persediaan oksigen masih mencukupi," katanya.

Selain pengamanan dikantor distributor oksigen, kata Kompol Ngurah Riasa, polisi juga lakukan penjagaan di BRSUD Badung Mangusada, dengan menerjunkan 7 personel. Tujuannya, agar masyarakat yang membutuhkan oksigen segera diberi pelayanan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler