Iklan

Iklan

Kodim 0820 Probolinggo Gelar Apel Pasukan Percepatan Pemindahan Warga Isoman ke Isoter

Rabu, 18 Agustus 2021, 8/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dandim 0820/Probolinggo memimpin apel gelar pasukan dalam rangka percepatan pemindahan isolasi mandiri (Isoman) ke isolasi terpusat (Isoter)  yang dilaksanakan di Makodim 0820/Probolinggo, Rabu (18/8/2021).

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E didampingi oleh  Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H., S.I.K.,M.Si dan Kadinkes Kota Probolinggo Setyorini Sayekti, S.Km,. M.Si. Hadir pula jajaran  Satgas Covid-19, Unsur BPBD Kota Probolinggo, Satpol PP Kota Probolinggo, Tim Kesehatan Kota Probolinggo,Dishub Kota Probolinggo  serta personil gabungan dari TNI Polri yang tergabung dalam bagian tim isoter.

Dalam sambutannya, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E menyampaikan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini dalam rangka untuk percepatan pasien Isoman ke Isoter dan merupakan momen yang sangat tepat dan strategis dalam upaya penanganan covid -19 yang saat ini sedang merebak. 

"Pemindahan Isoman ke Isoter dilaksanankan berdasarkan pemikiran bahwa kita ingin sekali mengurangi penyebaran Covid -19. Hal ini juga menindaklanjuti intruksi dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves) pada saat meninjau PPKM level 4 di wilayah Malang Raya, dimana dalam waktu 2 minggu kedepan kita harus segera memindahkan pasien Isoman ke Isoter sesuai yang ditargetkan menteri Marves," kata Letkol Arip Budi Cahyono.
                              

Menurutnya, pemindahan ini tentunya memiliki nilai strategis untuk mencegah penularan Covid 19 agar tidak semakin meluas. Kegiatan ini mustahil dapat dilakukan tanpa adanya kerja sama semua unsur yang tergabung dalam satgas Covid 19.

"Oleh karena itu kita melaksanakan apel gelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita baik dari segi personil, materil sarana dan prasarana kelengkapannya," paparnya.

Kita semua  berharap kepada seluruh peserta apel dalam pemindahan pasien isoman ke isoter dilakukan secara persuasif dengan komunikasi yang baik.
"Yang paling penting kita harus dapat meyakinkan bahwa isoter lebih baik daripada isoman. Yakinkan kepada mereka dengan melaksanakan isoter maka kesehatan kita akan dipantau oleh tenaga kesehatan secara optimal selama 24 jam dan secara tidak langsung akan mencegah penularan virus Corona kepada keluarga kita, orangtua kita, anak-anak kita dan sodara-sodara kita termasuk mencegak penularan dimana kita tinggal," imbuhnya.

Hal ini dapat terlaksana berkat peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, seluruh elemen masyarakat serta seluruh media agar bisa bersama-sama membantu dalam pelaksanaan pemindahan isoman ke isoter. Sekali lagi apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk memutus penyebaran covid 19 di wilayah Kota/Kabupaten Probolinggo. Oleh karena itu pengertian, kerjasama dan dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan.

Mudah-mudahan dengan dukungan dan bantuan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota/Kabupaten Probolinggo ini, pandemi covid -19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat Probolinggo normal kembali," tutup Dandim.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button