Pelaku Pembobol Counter HP Berhasil Diamankan Polsek Penawartama

Rabu, 18 Agustus 2021, 19:39 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Polsek Penawartama berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dengan sasaran counter handphone (HP) yang terjadi di wilayah hukumnya.


Pelaku curat counter HP ini ditangkap hari Senin (16/08/2021) pukul 13.00 Wib, tanpa perlawanan saat sedang berada di rumahnya di Kampung Suka Bhakti.


"Pelaku curat counter HP yang berhasil ditangkap oleh petugas kami berinisial SI alias GA (45), berprofesi tani, warga Kampung Suka Bhakti, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang," ujar Kapolsek Penawartama AKP Heru Prasongko, S.Pd., mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, S.I.K., M.H., Rabu (18/08/2021).


Lanjut AKP Heru, dari tangan pelaku ini petugasnya berhasil menyita barang bukti (BB) berupa empat unit HP berbagai merk, yakni HP merk Vivo Y1s, HP merk Realme C25, HP merk Redmi 9A dan HP merk Poco M3.



Kapolsek menjelaskan, mulanya hari Rabu (21/07/2021) pukul 05.00 Wib, saat korban Edi Irawan (36), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Sidang Gunung Tiga, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji sedang melaksanakan sholat subuh di masjid didatangi oleh saksi Sarno (50), yang mengatakan kalau pintu rolling counter milik korban sudah terbuka.


Mendapatkan informasi tersebut, korban langsung berangkat menuju ke counter miliknya yang berada di Kampung Suka Bhakti. Setelah tiba disana korban langsung mengecek barang apa saja yang telah hilang dicuri.


"Hasil pengecekan yang dilakukan oleh korban, ternyata empat unit HP yang berada di dalam counter HP miliknya telah hilang. Adapun rinciannya yakni HP merk Vivo Y1s, HP merk Realme C25, HP merk Redmi 9A, dan HP merk Poco M3. Akibatnya, korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 7.050.000,- (tujuh juta lima puluh ribu rupiah)," jelas AKP Heru.


Ia menambahkan, setelah kejadian tersebut korban langsung membuat laporan ke Mapolsek Penawartama. Berbekal laporan dari korban petugas langsung melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelakunya. berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya.


Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Penawartama dan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.*


(Sandi)

TerPopuler