Pemerintah Desa Karang Anyar Kecamatan Klabang Salurkan BLT DD Tahap II Bulan 6,7,8 T.A 2021

Thursday, August 5, 2021, 12:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - 
Pemerintah Desa Karang Anyar Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso menyalurkan BLT DD tahap II Tahun Anggaran 2021 bulan Juni Juli dan Agustus kepada 245 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000 per bulan, masing-masing KPM menerima Rp.900.000 selama 3 bulan. 

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Karang Anyar, dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Klabang, Pj Kades Karang Anyar, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Pendampingan Lokal Desa (PLD), Sekdes serta jajaran perangkat desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga yang hadir diwajibkan mencuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker serta menjaga jarak, Kamis (5/8/2021).

Pj Kepala Desa Karang Anyar menjelaskan bahwa sasaran BLT DD tahap II Tahun 2021 bulan Juni, Juli, Agustus adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

”Pemdes Karang Anyar menyalurkan BLT DD tahap II tahun 2021 bulan Juni Juli dan Agustus diberikan kepada 245 KPM, masing-masing sebesar Rp.900.000 dengan rincian Rp.300.000 per bulan yang telah memenuhi kriteria, penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes),” jelas Suryadi.

Kasi PMD mewakili Camat Klabang juga berharap kepada penerima Bantuan BLT DD tahap II tahun 2021 bulan Juni Juli dan Agustus, agar mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya, semoga bermanfaat.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus bersatu melawan covid-19, tetap menerapkan prokes dan mendukung program pemerintah pelaksanaan Vaksin. Jangan takut di Vaksin, karena Vaksin aman dan Halal," tutur Januar Hartodi.

Hairul Umam juga menyampaikan bahwa, Pemdes Karang Anyar telah melaksanakan amanat pemerintah pusat menyalurkan BLT DD tahap II tahun 2021 bulan Juni Juli dan Agustus, kepada 245 KPM, Masing-masing menerima Rp.900.000, dengan rincian Rp.300.000 per bulan. "Semoga bantuan ini bermanfaat serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pendemi Covid-19," jelas Ketua BPD Karang Anyar.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Karang Anyar, tak bosan-bosan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Semoga kita semua selalu sehat dan covid-19 segera berakhir, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," tandas Aiptu Rudy.*

(suwaris)

TerPopuler