PPKM Level 3, Babinsa Sukapura Salurkan Bansos Kodim 0820 Probolinggo

Friday, August 13, 2021, 14:17 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820 Probolinggo terus berupaya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Salah satunya adalah dengan membantu mempercepat penyaluran bantuan sosial Covid -19 dari pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0820/08 Sukapura bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura menyalurkan bantuan sosial (bansos) Kodim 0820 Probolinggo kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Desa Ngadas Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Jumat (13/8/2021).

Disela-sela menyalurkan bansos, tampak kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri, Babinsa Koramil 0820/08 Sukapura bersama Bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan penyaluran  bantuan sosial kepada masyarakat.

Kapten Arh Heri Widodo mengatakan, bantuan sosial tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid 19.

"Didalam masa PPKM ini, masyarakat diminta membatasi mobilitas diiringi disiplin mematuhi protokol kesehatan," ungkap Kapten Heri Widodo.
                         

Menurutnya, warga yang mendapatkan bantuan tersebut rata-rata lansia dan ibu rumah tangga yang berada di wilayah Kecamatan Sukapura. Sebelumnya, aparat telah melakukan penyisiran di lapangan untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Selain menyerahkan bantuan, Babinsa Koramil 0820/08 Sukapura bersama Bhabinkamtibmas  menyempatkan memberikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada warga, dengan mengajak untuk selalu menggunakan masker disaat beraktivitas di luar rumah. 

"Minimal protokol kesehatan 5M harus dilakukan, terutama wajib memakai masker saat keluar rumah," terangnya.

Sementara itu, pada hari yang sama, untuk mengedukasi pemahaman tentang PPKM level 3, Babinsa Koramil 0820/08 Sukapura melakukan pendekatan yang humanis kepada warga. Salah satunya adalah edukasi sambil membagikan masker gratis untuk warga.

"Sambil berbagi masker gratis, kita sampaikan edukasi tentang PPKM. Bahwa kegiatan ini dilakukan adalah untuk kesehatan bersama yaitu untuk menekan penyebaran Covid -19," ucap Danramil 0820/08.

Penyerahan bantuan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Sumiati. Ia sangat berterima kasih atas perhatian dari pemerintah terhadap warga miskin terdampak Covid -19.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Dan alhamdulilah warga di sini telah berkomitmen untuk mengikuti imbauan pemerintah," tandas Sumiati.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler