2 DPO Teroris Poso Tewas Dalam Kontak Tembak Dengan Satgas Madago Raya

Minggu, 19 September 2021, 9/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sulteng - Dalam kontak tembak yang terjadi pada Sabtu (18/09/21) sekira pukul 18.00 Wita, antara Satgas Madago Raya dengan Kelompok Teroris MIT Pimpinan Ali Kalora, dipegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengakibatkan dua orang DPO MIT tewas.

Selain dari beberapa media, kabar tewasnya DPO Teroris Poso ini juga dipublikasikan melalui akun Instagram resmi Brimob_id, yang menyatakan keduanya tewas saat kontak tembak di pegunungan Desa Astina.

Dalam akun Instagram Brimob_id tersebut dituliskan, bahwa kedua DPO yang tewas saat kontak tembak antara Satgas Madago Raya dari Team Sogili-2 dengan Kelompok Teroris MIT diduga Ali Kalora dan Jaka Ramadhan.


Saat ini diketahui, Ali Kalora merupakan pimpinan teroris MIT Poso, yang selama ini menjadi DPO bersama beberapa orang anggotanya, dan paling di buru oleh aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya.

Dikutip dari Sangalu.com, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf membenarkan terjadinya kontak tembak tersebut, hingga tewasnya Ali Kalora bersama anggotanya.

"DPO diduga Ali Kalora dan Jaka Ramadhan, saat ini dalam perjalanan menuju TKP," jelas Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, saat dikonfirmasi kebenaran informasi tersebut mengatakan belum memperoleh kabar pastinya, namun dirinya berjanji akan mempublikasikan jika sudah valid.

(R-1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button