60 Ibu Hamil di Desa Sei Limbat Mendapat PMT

Jumat, 17 September 2021, 9/17/2021 WIB
Oleh Berita

SNIPERS.NEWS | Langkat - Kepala Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat menyalurkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 60 Ibu hamil, Jumat (17/09/2021).

Syamsul Bahri, S.H., selaku Kepala Desa yang diwakilkan Sekretaris Desa Ariadi dan di dampingi Ketua PKK Desa Sei Limbat Ny. Muliati memberikan secara langsung kepada Ibu hamil dari rumah ke rumah, yakni berupa telur, kacang hijau, gula putih, gula merah dan roti.

Kepala Desa Sei Limbat Syamsul Bahri, S.H., melalui Sekdes Ariadi mengatakan, pemberian makanan tambahan kepada Ibu hamil merupakan program Pemerintah Desa di bidang pemberdayaan masyarakat, yang anggarannya bersumber dari Anggaran  Dana Desa Tahun 2021.

Ariadi menambahkan, untuk program pemberian makanan tambahan di Desa Sei Limbat ini, Pemerintah Desa akan semaksimal mungkin sesuai dengan mekanisme yang ada di program Dana Desa di bidang kesehatan.


Sementara, Ketua PKK Desa Sei Limbat Ny. Muliati mengatakan, dengan pemberian makanan tambahan ini, pihaknya berharap dapat menambah asupan gizi bagi para ibu hamil.

Muliati juga menghimbau kepada warga harus tetap menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi berpergian, meningkatkan imun tubuh dan mentaati aturan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.*

(Dian)

TerPopuler

> Whatsapp-Button