Iklan

Iklan

Himbauan Protokol Kesehatan Pada Upacara Piodalan

Selasa, 07 September 2021, 9/07/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Polda Bali - Polres Gianyar Cegah penyebaran Covid -19 Bhabinkamtibmas Desa  Pejeng Kangin Aiptu I Made Sudiarta sambangi rumah warga yang sedang melaksanakan upacara piodalan. Pada kesempatan tersebut angota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mentaati Protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran dan penularan covid 19 dimasa penerapan PPKM Level 4. Senin (6/9/2021) 

Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan Pecalang berada dilokasi giat upacara sambil mengarahkan sebelum masuk  lokasi giat upacara piodalan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan di tempat yang telah di sediakan dan mengarahkan untuk melakukan persembahyangan secara bergilir untuk mengurangi kerumunan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  juga terus memberikan himbauan Protokol Kesehatan serta pentingnya pemakian Masker pada saat upacara piodalan di merajan alit yang berlangsung dirumah warga binaan.


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana SIk.,MH mengatakan kegiatan yang dilaksanakan anggotanya tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan untuknmencegah penyebaran Covid 19 di kalangan masyarakat. Pihaknya berharap bahwasanya klaster upacara adat dapat dikendalikan tanpa mengurangi maksud dari acara piodalan tersebut.

"Kita harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menerapkan protokol kesehatan khususnya di acara piodalan agar tidak muncul kasus baru dari klaster acara adat atau keagamaan" terang Kapolres

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button