Patroli KKYD Sat Samapta Polres Donggala Tuai Apresiasi Masyarakat

Minggu, 19 September 2021, 9/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Donggala - Sat Samapta Polres Donggala, yang dinahkodai Iptu Fadli  rutin lakukan patroli agar kamtibmas di Kota Donggala aman terkendali baik siang maupun malam.

Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Donggala.

"Selain patroli Kamtibmas, kita juga menyambangi warga, guna mengingatkan pentingnya mematuhi prokes dan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, di mana aksi kejahatan Curanmor-Curnak marak terjadi di wilkum Polres Donggala," ucap Iptu Fadli.

Patroli KKYD juga kerap dilakukan di tempat-tempat keramaian yang sering di kunjungi warga seperti Warkop dan perkantoran, serta pasar juga menjadi sasaran patroli dari Sat Samapta Polres Donggala.

Dalam patroli tersebut, Kasat Samapta Polres Donggala Iptu Fadli juga berpesan kepada personilnya, agar mengutamakan sopan dan humanis pada saat menyambangi warga sesuai perintah pimpinan.


Menanggapi hal itu, Rostina, seorang warga Donggala sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Sat Samapta Polre Donggala ini, terutama Kasat Iptu Fadli yang dikenal ramah dan santun ketika bertemu dengan masyarakat.

Dikatakan Rostina, dirinya juga sering melihat KKYD rutin dilakukan Sat Samapta Polres Donggala siang maupun malam hari di Kota Donggala.

"Ini sangat membantu para orang tua untuk mengawasi anak-anak nya yang sering berkeluyuran pada saat malam hari. Dengan adanya Patroli KKYD ini, tingkat kekhawatiran  pada anaknya pada saat bergaul di luar rumah tidak cemas," kata Rostina.

Iptu Fadli juga berharap kepada orang tua yang punya anak masih usia dini yang tidak memiliki SIM, agar tidak memberikan kebebasan berkendara, mengingat kendaraan semakin hari semakin padat.

"Juga meningkatkan pengawasannya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Selain itu, pengawasan perlu di perketat untuk keluar rumah pada malam hari, mengingat pergaulan anak-anak sekarang semakin canggih dengan teknologi yang ada," tutur Iptu Fadli.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button