Iklan

Iklan

Personil Polres Tabanan Sembahyang Hari Tumpek Landep Dengan Prokes Ketat

Sabtu, 11 September 2021, 9/11/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka memperingati hari Tumpek Landep pada hari Sabtu Kliwon wuku Landep tanggal 11 September 2021, anggota Polres Tabanan yang beragama Hindu melakukan persembahyangan di Pura Kerta Bhuana Polres Tabanan.

Persembahyangan dipimpin oleh Jero Mangku Gede Budana diikuti oleh perwakilan masing-masing bagian, Satfung, dan Sie, dengan melaksanakan Protokol kesehatan yang ketat.

Upacara persembahyangan diawali dengan Puja Tri Sandya dilanjutkan dengan mengupacarai benda-benda pusaka, seperti Keris, bandrang dan benda pusaka lain milik Pura Polres Tabanan, kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan Panca sembah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos dan Pejabat utama Polres Tabanan yang beragama Hindu.


Waka Polres Tabanan Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa persembahyangan Hari Tumpek Landep ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk selalu eling dan ingat kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa, agar kita selalu bersyukur atas anugerahnya telah memberikan kita kerahayuan, kesehatan terlebih lagi dalam pasca pandemi Covid-19 ini kita masih tetap sehat bisa melaksanakan tugas tugas Negara. 

"Tumpek Landep diperingati sebagai  wujud rasa bhakti kita kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa sebagai Sanghyang Siwa Pasupati, yang telah memberikan anugerah ketajaman pikiran dalam mengarungi kehidupan. dengan ketajaman pikiran kita bisa memilah mana yang baik dan buruk, Jangan kita pernah lupa dengan yang maha pencipta, mari selalu bersyukur," ungkap Waka Polres Tabanan.

Disampaikan pula oleh Waka Polres Tabanan, persembahyangan bersama ini juga merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual bagi anggota Polres Tabanan, untuk selalu berbuat kebajikan dalam bertugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,," ucap Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button