Intens Dukung Program Pemerintah, Koramil Leces Pantau Vaksinasi di Pasar Tradisional

Sabtu, 09 Oktober 2021, 10/09/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/03 Leces terus inten pantau dan lakukan pendampingan vaksinasi sesuai program pemerintah untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Hal ini dibuktikan oleh anggota Koramil 0820/03 Leces, Sertu Edi Suyono melakukan pantauan dan pendampingan vaksinasi di Pasar Tradisional Leces.

Menurut Sertu Edi Suyono, guna untuk meningkatkan dan mencapai herd immunity tersebut, bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah, butuh pendekatan emosional, pencerahan dan pemahaman.
                             

"Target 70 persen sesuai amanah presiden bisa tercapai, harus adakan pemahaman dan pendekatan emosional dengan cara komunikasi sosial (komsos) dan terus pantau pelaksanaan vaksinasi," kata Sertu Edi, Sabtu (09/10/2021).

Tambah Sertu Edi, pendampingan vaksinasi kepada masyarakat yang di gelar melibatkan Nakes (Tenaga Kesehatan) Puskesmas Leces di pasar tradisional. "Kali ini di khususkan bagi para pedagang yang berada di dalam pasar, sehingga diharapkan seluruh pedang sudah melaksanakan vaksinasi," imbuhnya.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 0820/03 Leces, Kapten Czi Dulmajid, bahwa pelaksanaan vaksinasi di pasar tradisional tersebut sangatlah penting sekali dilakukan.

"Ini upaya maksimal pemerintah untuk memberikan kekebalan kepada masyarakat terkait dengan Covid -19, serta untuk membentuk herd immunity bagi pedagang dan pengunjung pasar," tandas Kapten Dulmajid.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820/03 Probolinggo

TerPopuler

> Whatsapp-Button