Kapolda Bali Dampingi Gubernur Kunjungi Pembuatan Garam Tradisional di Desa Purwakerti Abang

Minggu, 17 Oktober 2021, 12:08 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem, Bertempat di pembuatan garam tradisional di Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang telah berlangsung kunjungan Gubernur Bali DR. I Wayan Koster yang di dampingi Kapolda Bali IRJEN POL Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H, M.Si. , Minggu 17/10/2021

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Bali yang didampingi Kapolda Bali, langsung turun kelapangan untuk mengecek proses pembuatan garam tradisional buatan kelompok MPIG Garam Amed Bali yang diketuai oleh I Nengah Suwanda yangmana untuk kelompok tersebut terdiri dari 40 orang dan petani garam terdiri dari 20 orang,  untuk pemasaran garam tradisional tersebut sudah masuk kota Jakarta dan juga sudah sampai masuk pasar Eropa seperti Negara Prancis, Jerman dan lainnya.


Kemudian setelah melakukan pengecekan ke tempat pembuatan garam tradisoinal selanjutnya rombongan menuju  ke Amed Salt Senter,  disana rombongan di tunjukkan garam yang sudah dikemas yang siap dipasarkan, dan besar harapan dari para petani garam tradisional agar pemerintah bisa memberikan perhatian sehingga garam tradisional bisa terus berkembang dan bisa merambah pasar Nasional dan Internasional.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan beras kepada 22 orang petani garam, kemudian rombongan melanjutkan kunjungan  mengecek RSUD Karangasem.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler