Kapolres Karangasem Pimpin Apel Pembentukan Satgas Covid-19 dari Unsur Satpam

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem, Sejumlah anggota Satuan Pengamanan (Satpam) mengikuti Apel Pembentukan Satgas Covid-19 Satuan Pengamanan Provinsi Bali khususnya di Polres Karangasem, Rabu (06/10/2021). 

Polres Karangasem melibatkan personel Satpam menjadi anggota Satgas Covid-19 Satpam untuk membantu pengawasan protokol kesehatan dan implementasi aplikasi Peduli Lindungi guna mencegah penyebaran Covid-19 perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan berbagai tempat umum lainnya. 

Apel dipimpin Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H, S.I.K., M.H., M.M., yang dihadiri Waka Polres Karangasem, para PJU Polres Karangasem, dan anggota Satpam dari berbagai perkantoran di wilayah Karangasem serta anggota jajaran Polres Karangasem. 

Kapolres Karangasem mengatakan “Pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia sangatlah mempengaruhi berbagai dampak ekonomi. Oleh sebab itu, permasalahan Covid-19 harus ditangani oleh semua pihak dan salah satunya adalah fungsi satpam,”

"Satgas Covid-19 Satpam dibentuk untuk menekan terjadinya penyebaran wabah Covid-19 dilingkungannya, sesuai Peraturan Polisi Nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa, bahwa tugas dan fungsi satpam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas" jelasnya. 

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button