Tim Vaksinator Polres Karangasem Tak Kenal Lelah Demi Kemanusiaan

Wednesday, October 27, 2021, 12:59 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Untuk menjaring masyarakat yang belum tervaksinasi, Vaksinator Polres Karangasem terus bergerilya menggelar Gerai Vaksinasi Presisi, kali ini kembali menyasar masyarakat Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Rabu (27/10/21).

Masyarakat umum yang ada di Wilayah Desa Bugbug tepatnya di Bale Masyarakat Sege, serta yang belum tervaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua, dapat melaksanakan vaksinasi di Bale Masyarakat Sege, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem.

Kegiatan Vaksinasi terus digalakkan dan dipercepat, agar masyarakat secara keseluruhan dapat divaksinasi tinggalkan Pandemi menuju Endemi. Untuk tingkatkan kekebalan tubuh dari Corona Virus Disease 2019, sangat perlu dilakukan untuk membuat Herd Immunity atau komunitas masyarakat yang kebal akan virus corona, sehingga  Covid-19 dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat hidup dalam era baru dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan hari ini menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi khususnya kaum manula untuk dosis 1 dan dosis 2, dengan target 200 orang baik Vaksin Sinovac maupun Astrazaneca.

Bagi kaum manula dan disabilitas yang tidak bisa datang ke Gerai Vaksin akan didatangi oleh team vaksinator Polres Karangasem untuk di vaksin dirumahnya, namun bagi masyarakat yang masih mampu jalan silahkan datang ke Gerai Vaksin Presisi di Bale Masyarakat Sege, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem.

Ketua Team Vaksinator Polres Karangasem AKP I Wayan Sentana, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi kali ini kembali menyasar masyarakat Desa Bugbug tepatnya di Bale Masyarakat Sege.

"Tenaga Vaksinator Polres Karangasem bersinergi dengan Nakes Bhayangkari Karangasem melaksanakan Vaksinasi, dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca ke 1 dan 2," jelas Ketua Team.
                       
Ditambahkannya, seperti biasa, pihaknya membagi tugas menjadi dua team, agar cepat dapat memenuhi target menuju zona hijau, untuk Gerai Vaksin Presisi hari ini dilaksanakan di dua tempat yakni :

1. Gerai di Bale Masyarakat Sege, Desa Bugbug, Karangasem, Nakesnya adalah  Team Nakes Bhayangkari  dan Nakes dari Polres Karangasem, di bawah koordinator drg. Harisoma, Sukma ,Yuni dan Eka . Serta Operator Tim nya  I Wayan Udiana, serta Nakes bhayangkari 1 team.

2. Di depan Pasar Karang Sokong, Desa Subagan adalah Pos tetap juga digelar dan dilaksanakan dengan Nakes dari Klinik Pratama Polres Karangasem di bawah Kordinator dr. Puspa , Devi Sasmita, dan Rusmini, Operator Teamnya I Ketut Veri. 

"Sedangkan sasarannya adalah manula /masyarakat umum yang belum vaksin 1 dan 2. Sinovac dengan Astra, dengan Target sasaran  200 orang, " ujar AKP Sentana.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler