Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Bhabinkamtibmas Tandai Jalan Berlubang

Senin, 22 November 2021, 11/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Bhabinkamtibmas Desa Buduk Aiptu I Ketut Wirawinata tandai jalan berlubang di Banjar Sengguan, Desa Buduk, Mengwi - Badung, tepatnya di sebelah barat SMP N 3 Mengwi, Minggu (21/11/2021).

Pemberian tanda tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Buduk sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua yang sering mengalami kecelakaan saat melintasi jalan tersebut.

Jalan berlubang ini sepintas memang tidak kelihatan karena posisinya ditengah (as jalan) jika pengendara dengan spontan melihat lubang itu makan akan kaget dan berusaha untuk menghindarinya tanpa berpikir panjang, yang dapat mengakibatkan kecelakaan tunggal atau ada lawannya.

Karena itu kami berinisiatif memberikan tanda sehingga pengendara roda dua yang mau melintas bisa melihat tanda tersebut dan mengetahui bahwa jalan yang akan dilalui itu rusak atau berlubang," ujar Aiptu Wirawinata

Berbuat baik tidak harus melakukan hal yang besar, hal kecil pun bisa bermanfaat untuk semua orang jika dilakukan dengan sepenuh hati dan tulus ikhlas" tutup Bhabin Buduk.Senin (22/11/2021).*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button