HUT Korps Brimob Polri Ke-76, Begini Kata Kapolda Sumut

Senin, 15 November 2021, 11/15/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengikuti HUT ke 76 Korps Brimob Polri secara virtual di Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Minggu (14/11).

Turut hadir dalam HUT ke 76 Korps Brimob Polri itu Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Karo Ops Poldasu Kombes Pol Desman Tarigan, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Suheru serta PJU Polda Sumut lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan, bahwa kehadiran Korps Brimob Polri akan terus memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan Negara Indonesia.


Menurutnya, Brimob Polri saat ini memiliki peran besar dalam rangka pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan.

Karenanya, Sigit mengungkapkan saat ini sedang dilakukan restrukturisasi organisasi atau pengembangan organisasi untuk menghadapi segala tantangan yang ada saat ini.

"Sehingga kita berikan pelayanan terbaik dan cepat ke masyarakat yang membutuhkan. Karena itu kehadiran Brimob dalam menghadapi situasi kamtibmas dan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Brimob dalam operasi kemanusiaan betul-betul bisa kita laksanakan," ungkapnya saat memimpin HUT ke 76 Korps Brimob Polri di Mako Korbrimob Kelapa Dua, Depok.


Usai mengikuti upacara HUT Brimob Polri, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Sumut yang selama ini sudah memberikan dedikasi serta pengabdian dalam melayani masyarakat.

"Kehadiran Brimob ketika operasi kemanusiaan seperti membantu warga yang menjadi korban bencana alam, mulai dari banjir, tanah longsor dan lainnya, merupakan keterwakilan dari wujud hadirnya negara di saat masyarakat membutuhkan pertolongan," ujarnya

"Brimob selalu berada di garis terdepan ketika menghadapi segala bentuk tantangan Kamtibmas yang bereskalasi tinggi. Diantaranya adalah pemberantasan terorisme, unjuk rasa besar dan masalah kemanusiaan serta penanganan pandemi Covid-19," pungkasnya.*

(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler

> Whatsapp-Button