Itwasda Polda Sulteng Verifikasi Polres Sigi Jelang Sertijab Kapolres

Thursday, November 4, 2021, 17:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sigi - Tim dari Itwasda Polda Sulawesi Tengah melaksanakan verifikasi di Polres Sigi, Kamis (4/11/2021). Kegiatan dilaksanakan menjelang pelaksanaan Serah Terima Jabatan (sertijab) Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., yang akan berpindah tugas sebagai Kapolres Banggai Polda sulteng

Verifikasi dipimpin oleh Ketua Tim Kompol M. Djaman, yang menjabat Kasubbagdumasanwas Itwasda Polda Sulteng. Kegiatan dilaksanakan di Mako Polres Sigi, yang diikuti oleh seluruh pesonel dari masing-masing bagian, satuan dan seksi.

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K.,M.H., yang menyambut tim mengatakan, bahwa hari ini pihaknya menerima tim verifikasi dari Polda Sulawesi Tengah. Verifikasi dilaksanakan dalam rangka sertijab Kapolres Sigi. 


"Kami siap untuk dilakukan verifikasi sebelum pelaksanaan serah terima jabatan. Harapan dari verifikasi ini tidak ada hambatan terkait pelaksanaan tugas," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Kompol M Djaman mengatakan, bahwa verifikasi ini dilaksanakan dalam rangkaian serah terima jabatan Kapolres. Hal ini sesuai dengan amanat Perkap Nomor 1 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Verifikasi di Lingkungan Polri.

"Sebelum dilakukan serah terima jabatan, Itwasda wajib untuk melaksanakan verifikasi terhadap pertanggungjawaban anggaran dan kegiatan operasional maupun kegiatan lainnya," ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler