Ketua DPD BAS Sumut Hadiri Coffee Morning dan Vaksinasi di Mako Lantamal I

Kamis, 11 November 2021, 11/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Ketua DPD Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumatera Utara (Sumut) Mohd. Azmi hadiri undangan Danlantamal I dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Coffee Morning dan Vaksinasi di Mako Lantamal I Belawan, Kamis (11/11/21).


Tak hanya DPD BAS Sumut saja yang di undang, namun Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono secara spesial hari ini juga mengundang para tokoh dan organisasi pemuda yang ada di Kecamatan Medan Belawan.


Seperti diketahui, pelaksanaan Coffee Morning dilaksanakan di Aula Yos Sudarso, sementara kegiatan Vaksinasi digelar di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan.


Sekitar 33 Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Pemuda Belawan dan Sumatera Utara yang mendapat undangan minum kopi bersama oleh Danlantamal I.


Adapun yang turut di undang yakni Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi, Tokoh Masyarakat Belawan H. Irfan, Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman, Ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian, Ketua HNSI Belawan yang dihadiri Sekjen HNSI Rustam dan Direktur PT. Waruna H. Erwin.



Dalam acara yang penuh keakraban tersebut, perwakilan Tokoh Masyarakat H. Irfan menyampaikan rasa bangga dan haru, karena pada hari ini seorang Jenderal Bintang Satu mau mengundang para Tokoh-tokoh dan Organisasi Pemuda untuk duduk minum kopi bersama dan memberikan Vaksin kepada anggota Tokoh dan kepemudaan Belawan.


"Kami berharap, Lantamal I dapat memberi dukungan menyampaikan ke tingkat atas atas persoalan kemiskinan yang terjadi di Belawan. Masalah banjir ROB sekitar 4 tahun lalu tidak pernah setinggi ini, namun tahun ini ketinggian air sudah hampir menenggelamkan rumah-rumah di Belawan, termasuk Mako Lantamal I yang mengalami dampak banjir ROB tersebut. Sehingga hal ini perlu mendapat perhatian khusus, guna mencari solusi bersama dan penyebab banjir ROB ini," tutur H. Irfan.


Kepada Media Snipers.news, Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh Danlantamal I Laksamana Pertama Achmad Wibisono, dengan menjamu para tokoh dan perwakilan Ormas tersebut sudah sangat tepat, guna mencari solusi segala permasalahan yang ada, khususnya di seputaran Belawan.


"Kami dari DPD BAS Sumut sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apa yang sudah dilakukan Bapak Danlantamal I ini merupakan langkah maju dalam meningkatkan jalinan silaturahmi dengan semua pihak, termasuk para tokoh maupun semua ormas yang ada di Belawan ini," ucap Azmi.


Dikesempatan itu, Danlantamal I juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh dan Organisasi Kepemudaan yang telah hadir.



Diketahui, acara minum kopi bersama ini telah diagendakan, agar Lantamal I dapat lebih akrab dan lebih dekat dengan para tokoh dan organisasi pemuda, sehingga permasalahan apapun dapat diketahui dan terpecahkan secara bersama-sama.


Danlantamal I menyampaikan juga permasalahan yang ada di Belawan, yakni terkait situasi keamanan wilayah Belawan yang perlu mendapat perhatian terutama masalah tawuran, kemudian masalah kebersihan dan keindahan Kota Belawan, terlebih dampak Banjir ROB diperlukan kerjasama antar tokoh masyarakat, pemuda dan instansi yang ada di Belawan.


"Yang terakhir adalah masalah penanganan Pandemi Covid-19, mari bahu membahu dalam menangani pandemi tersebut, sehingga perlu kerjasama dengan para tokoh dan organisasi. Kami TNI AL Lantamal I sesuai permintaan dari para tokoh dan pemuda agar warga dan anggota Organisasi Kepemudaan bisa mendapatkan Vaksin, hari ini kita wujudkan langsung. Kita gelar serbuan Vaksin sekitar 350 orang di Lapangan Apel Mako Lantamal I," pungkas Danlantamal I dalam sambutannya.


Selesai melaksanakan Komunikasi Sosial dan coffee morning, Komandan Lantamal I dan para tokoh serta organisasi pemuda melaksanakan peninjauan Vaksinasi dan pembagian sembako secara simbolis kepada warga yang melaksanakan vaksin di Lapangan Apel Lantamal I.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal I, PJU dan Kasatker Lantamal I. Pelaksanaan kegiatan Komsos dan vaksinasi ini sendiri sesuai dengan protokoler kesehatan ketat.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button